Saat Berjimbaku, Tim Terpadu Pemadam Kebakaran Tetap Lakukan Penghormatan Kepada Sang Merah Putih

Saat Berjimbaku, Tim Terpadu Pemadam Kebakaran Tetap Lakukan Penghormatan Kepada Sang Merah Putih

Kuantan Babu, Rengat, Mimbarriau.com -- Disela sela pelaksanaan pemadaman kebakaran hutan dan lahan hari ke 10 di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri hulu pada titik Hotspot 102,52252 E, - 30001 S, Tim Terpadu sempatkan waktu untuk melaksanakan Penghormatan kepada Bendera Merah Putih disaat waktu detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tim yang tergabung antara Lain TNI, Polri, KPBD dan Manggala Agni sepakat bahwa lebih kurang pada pukul 10.00 wib menghentikan penyiraman, selanjutnya melaksanakan Penghormatan kepada Bendera Merah Putih sebagai wujud Kecintaan kepada Tanah Air dan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan yang telah gugur merebut dan memperjuangkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Saat di temui oleh mimbarriau.com, Pelda Maslan Pohan menyampaikan," apapun pekerjaan kita saat ini, kita sebaiknya berhenti sejenak, lakukan Penghormatan kepada Bendera Merah Putih, "katanya.

Selanjutnya, Dengan panjatkan Doa untuk Arwah para Pahlawan, Karena tanpa perjuangan mereka yang mengorbankan Harta, waktu bahkan jiwa dan raga, kita tidak bisa menikmati Kemerdekaan yang seperti kita rasakan saat ini.

Berapa jiwa yang gugur, berapa wanita yang menjadi janda, berapa anak yang jadi yatim demi untuk merebut dan mempertahankan Kemerkaan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Kita yang sekarang menjadi generasi penerus yang menikmati hasil perjuangan mereka, seyogyanya mengingat, menghargai dan menghormati genangan darah mereka yang tumpah membasahi Ibu Pertiwi dengan perbuatan dan tindakan yang positif.

Sehingga cita cita luhur mereka yang gugur tercapai yaitu Untuk Indonesia yang sejahtera, Adil, Makmur, dan Sentosa.Bangsa yang bermartabat adalah bangsa yang mengenang para Pahlawannya," ungkapnya dengan Semangat.

Merdeka...
Merdeka...
Merdeka...

Teriakan Tim Terpadu menggema dilokasi Kebakaran hutan dan lahan Desa Kuantan Babu, "hari semangatnya. (Prasetyo/MR)

 

#Korem031/Wira Bima

Index

Berita Lainnya

Index