Terus Lakukan Sosialisasi Terhadap Penyebaran Virus PMK Babinsa Koramil 01/Rengat Cek Ternak Sapi Warga

Terus Lakukan Sosialisasi Terhadap Penyebaran Virus PMK Babinsa Koramil 01/Rengat Cek Ternak Sapi Warga

Mimbarriau.com, Rengat -- Untuk upaya mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa Koramil 01/Rengat Sertu Rizaefendi melaksanakan pengecekan pada peternak sapi, di Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu, Sabtu (22/07/2023).

Sertu Rizaefendi kepada Mimbarriau.com menyampaikan, saat melakukan pengecekan tidak di temukannya ada hewan ternak milik warga ada yang terjangkit, dan apabila ada gejala Babinsa agar segera melapor ke instansi kesehatan untuk menghindari kerugian yang lebih besar.

“Saat melakukan pengecekan kami juga mengimbau warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya yang mengalami gejala PMK,” ujarnya.

Segera melaporkan sedini mungkin kepada petugas ketika ditemukan gejala PMK agar dilakukan penanganan, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar, "pesanya.

Selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari, Babinsa ditugaskan untuk membantu melakukan pencegahan penyebaran PMK.

Dengan memantau dan menangani bersama petugas dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Inhu serta instansi terkait lainnya, sebagai upaya pemerintah memutus penyebaran PMK.

“Selain imbauan dan penyemprotan juga dilaksanakan vaksinasi, seperti yang sudah dilakukan di beberapa daerah, guna mempercepat penanganan PMK,” tambahnya. (Prmr/mr)
 

#Korem031/Wira Bima

Index

Berita Lainnya

Index