Dengan Program Manunggal Air Tahun 2023 Dapat Wujudkan Fasilitas Air Bersih

Dengan Program Manunggal Air Tahun 2023 Dapat Wujudkan Fasilitas Air Bersih

Mimbarriau.com, Inhu -- Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca SAP MHan resmikan penggunaan fasilitas air bersih program TNI Manunggal air tahun 2023, Selasa (25/7/2023).

Bersamaan dengan itu juga dilakukan pencanangan percepatan penurunan Stunting.

Dengan Peresmian penggunaan fasilitas air bersih yang dibangun Kodim 0302/Inhu bersama PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) Regional Office 2 Belilas berada di Dusun Sukajadi Kampung Sawah RT 030 RW 08 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida atau bersebelahan dengan Masjid Nurul Ilham.

Danrem 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca SAP MHan pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PT TGI yang telah mendukung penuh program TNI AD Manunggal Air Bersih 2023."katanya.

"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada bapak angkat dan bunda asuh anak Stunting di wilayah Korem 031/Wirabima yang telah berhasil menekan angka Stunting hingga 5,3 persen," Sebut Danrem.

Danrem juga menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dimana kegiatan ini dengan tujuan bahwa, TNI AD bersinergi dan bersama-sama seluruh pihak dapat mewujudkan dan mencari solusi atas permasalahan atau kebutuhan masyarakat.

Sehingga pada saat ini dapat dibuktikan dan mewujudkan fasilitas air bersih. "Alhamdulillah, semoga fasilitas air bersih ini dapat dimanfaatkan masyarakat dan berkah," harap Danrem.

Kedepanya lanjut Danrem, berdasarkan diskusi singkat dengan Wakil Bupati Inhu, Drs H Junaidi Rachmat Msi, akan ada pembangunan sebanyak 154 titik sarana air bersih. Bahkan pembangunan sarana air bersih ini akan menggunakan rekayasa teknologi.

Dengan Melalui pembangunan sarana air bersih tersebut dapat mengatasi kendala air bersih. "Semoga masalah air bersih yang sangat fundamen ini bisa dicarikan solusinya," harap Dany Rakca

Selanjutnya juga Wakil Bupati Inhu, Drs H Junaidi Rachmat Msi mengatakan bahwa, bakti TNI AD sudah ditunjukkan melalui Korem 031/Wirabima kepada masyarakat terutama tentang kebutuhan air. "Kabupaten Inhu di Kelurahan Pangkalan Kasai juga tidak jauh dari sumber air tetapi juga butuh fasilitas air bersih,"tutur Wabup.

Hendaknya program yang ada, hendaknya tidak saja di Keluarkan Pangkalan Kasai tetapi juga menyentuh daerah rawan air bersih. "Untuk menyentuh daerah lainnya, di tahun 2023 ini juga akan dibangun sebanyak 145 titik sumber air bersih melalui kegiatan Pamsimas," Jelasnya.

Selain itu pemuka masyarakat, Tunggal Siregar menyampaikan terimakasih kepada kepada TNI AD bersama PT TGI yang telah membangun fasilitas air bersih. "Saat cuaca kemarau, sering terjadi krisis air bersih.

Tentunya dengan fasilitas air bersih ini, masyarakat tidak perlu khawatir," ujarnya singkat. (PRMR/MR)

 

#Korem031/Wira Bima

Index

Berita Lainnya

Index