Ciptakan Hubungan Baik Antara Babinsa, Bhabinkamtibmas Tokoh Masyarakat Dengan Mengedepankan Komsos

Ciptakan Hubungan Baik Antara Babinsa, Bhabinkamtibmas Tokoh Masyarakat Dengan Mengedepankan Komsos

Mimbarriau.com, Kuala Mulia – Guna meningkatkan kinerja sebagai babinsa yang setiap saat harus memonitor perkembangan informasi dan situasi keamanan di wilayah binaan tentunya banyak cara dan upaya yang dilaksanakan ditengah masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Mukhlis melakukan kegiatan komsos dan silaturahmi untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para tokoh Masyarakat di desa binaan seperti komsos kali ini di Desa Kuala Mulia  Jumat, 21 Juli 2023.

Selalu mengedepankan komsos dan silaturahmi maka otomatis tercipta lah keakraban antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga nya sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa " dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling nya.

Kepada Mimbarriau.com dirinya mengatakan, dengan melakukan upaya Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, "ujarnya.

Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Dengan begitu lanjutnya Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik.

"Selaun itu,dirinya juga menghimbau warga binaanya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di desa, tujuan nya agar terciptanya desa yang aman, nyaman, tentram dan tertip serta kondusif." Harapnya.

Danramil 01/RGT kapten inf. HB.Sitepu juga menambahkan, bahwa pembinaan komunikasi sosial dan silaturahmi tersebut memang harus selalu di aplikasikan  di lapangan karena itu bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan baik di Koramil maupun di kodim. (PRMR/MR)

 

#Korem031/Wira Bima

Index

Berita Lainnya

Index