Bupati Inhu Diwakili Dedi Dianto SP Panen Bersama Padi Sawah 2023 di Koptan Tekad Makmur II

Bupati Inhu Diwakili Dedi Dianto SP Panen Bersama Padi Sawah 2023 di Koptan Tekad Makmur II

Kuala Cenaku (Inhu), MimbarRiau.com -- Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri acara Panen Raya Bersama Padi sawah tahun 2023 di kelompok tani Tekad Makmur II di desa Kuala mulia kecamatan Kuala Cenaku yang diwakili oleh  Dedi Dianto SP Kadis pertanian dan perikanan Kabupaten Indragiri Hulu Sabtu 15 Juli 2023.

Kegiatan tersebut Bupati Inhu juga memberikan sambutan yang dibacakan oleh Dedi Dianto, S.P Kadis Pertanian dan Perikanan Kab Inhu yang membacakan dan menyampaikan dengan puji dan syukur kehadirat Allah SWT sehingga dapat berkumpul di Desa Kuala Cenaku dalam rangka Panen bersama Padi di sawah.

Seperti kita ketahui bahwa Komoditas padi yang memberikan manfaat yang besar terutama bagi masyarakat petani di Kab Inhu dan atas nama Pemerintah Kabupaten Inhu menyambut gembira, bersyukur atas diselenggarakan Panen bersama ini karena setiap tahunnya Desa Kuala Cenaku berhasil mengelola dan menggarap lahan pertanianya dengan baik.

Sehingga Desa Kuala Cenaku telah berkontribusi terhadap upaya peningkatan produksi dan produktifitas di Kab. Inhu, bersama ketahui  bahwa Kementrian Pertanian jadikan sektor pertanian sebagai program strategis Nasional guna mewujudkan Swasembada Pangan.

Dan tentunya bahwa program ini sejalan dengan Program Inhu yang menjadikan sektor pertanian sebagai andalan sesuai VISI dan Misi Kab. Inhu merajut keterpaduan untuk Masyarakat Inhu lebih Sejahtera.

"Diharapkan, bagi seluruh petani trus tingkatkan membangun di Bumi Melayu pertanian dan Pemerintah akan terus membantu petani ataupun kelompok tani dalam mengembangkan pertanianya.

Dan diintruksikan kepada SKPD terkait agar untuk membantu pemasaran petani agar Daerah kita menjadi salah satu daerah lumbung pangan Hortikultura khususnya Komoditas Padi yang selama ini kita telah berperan sebagai penyedia pangan Daerah.

Tidak hanya itu dengan memanfaatkan lahan pertanian tentunya dapat mengisi penyediaan lapangan kerja dan sumber pendapatan masyarakat dan dapat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Selanjutnya agar potensi lahan Kuala Cenaku khususnya dan Inhu umumnya dapat mempertahankan dan memperdayakan lahan secara optimal dengan tidak mengalih pungsikan kepada. Komoditi lainya," Harapnya.

Kegiatan Panen raya bersama Padi disawah juga selain Dedi Dianto Sp (kadis pertanian dan perikanan kab.Inhu) mewakili Bupati Inhu, juga dihadiri oleh H. Suwardi Ritonga, SE (Wakil Ketua  DPRD Kab. Inhu) Letkol kav Dani Prasetyo Wibowo S.sos M.IP. (Dandim 0302/Inhu), AKP JH.Sitompul (Kapolsek Kuala Cenaku) mewakili Kapolres Inhu., Taufik Hidayat Sp.Mp (mewakili kepala BSIP Riau), 
Ir. Hj.Isnidar (Kadis ketahanan pangan kab.Inhu), Ergusfian S.sos (Kadis perindustrian & perdagangan kab.Inhu), Suprianto SE (Camat Kuala Cenaku), dan Kades se kecamatan Kuala Cenaku. (Prasetyo/MR)

 

#Korem031/Wira Bima

Index

Berita Lainnya

Index