Terus Lakukan Komsos, Babinsa Laksanakan Metode Binter Dihargai Binaan

Terus Lakukan Komsos, Babinsa Laksanakan Metode Binter Dihargai Binaan

Rengat, MimbarRiau.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Sertu Togu JN melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga binaan di Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu- Riau. (09/07/2023).

Membangun keakraban dengan warga desa binaan merupakan tugas yang harus di wujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial.

Hal inilah yang di lakukan oleh Sertu Togu JN dalam upaya mengambil hati rakyat sekaligus sebagai Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah.

Kegiatan binter melalui komsos yang di lakukan oleh Serda Togu JN merupakan salah satu cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga desa binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat”, ujar Sertu Togu JN.

Selaku Babinsa serda Togu JN menyampaikan kepada warga binaannya supaya peduli dan peka dengan situasi yang ada di lingkungan masing-masing sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa dengan cepat diselesaikan dengan baik.

Selain itu, Sertu Togu JN juga mengajak atau menghimbau warga Desa binaannya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di desa. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan ketentraman serta kenyamanan. (PRMR/MR)
 

#Korem031/Wira Bima

Index

Berita Lainnya

Index