Hindari Terjadi Karhutla, Anggota Koramil 01/Rengat Terus Sosialisasi dan Himbau Masyarakat

Hindari Terjadi Karhutla, Anggota Koramil 01/Rengat Terus Sosialisasi dan Himbau Masyarakat

Rengat, MimbarRiau.com -- Banyak upaya yang Salah satu upaya yang dilakukan Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Minggu (09/07/2023).

Secara rutin Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Koramil 01/Rengat, dengan sasaran masyarakat di Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat.

Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Boy Sitepu saat dihubungi oleh Mimbar riau.com membenarkan bahwa dalam rangka antisipasi bencana kabut asap yang disebabkan oleh pembakaran hutan dan lahan, "katanya.

Danramil perintahkan para Babinsa secara  rutin akan terus-menerus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, sosialiasi, pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan,"ujarnya.

Danramil juga memerintahkan kepada para personil Koramil 01/Rengat ke desa-desa serta melakukan patroli ke daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Dalam pelaksanaannya Anggota Koramil 01/Rengat langsung menyambangi masyarakat dengan tujuan untuk memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan Sehingga tercipta Provinsi Riau bebas dari kabut asap.” Tambahnya.(PRMR/MR)
 

#Korem031/Wira Bima

Index

Berita Lainnya

Index