Anggota Kodim 0302 /Inhu Gelar Yasinan Rutin Untuk Tingkatkan Keimanan

Anggota Kodim 0302 /Inhu Gelar Yasinan Rutin Untuk Tingkatkan Keimanan

Rengat, MimbarRiau.com -- Banyak hal dan cara Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, diantaranya yang dilakukan Anggota Kodim 0302/Inhu melaksanakan Yasinan rutin dan doa bersama, di Masjid Kodim, Jl Letjen R Suprapto Kel Sekip Hulu Kec Rengat Kab Inhu. Kamis (6/7/2023).

Seperti halnya yang dikatakan oleh Dandim 0302/Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P menyampaikan, kegiatan Yasinan rutin yang di lakukan anggota Kodim 0302/Inhu ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan Yasinan rutin yang dilaksanakan setiap hari kamis ini merupakan tradisi dan budaya dalam kehidupan umat Islam,.

Seperti kali ini yang dilakukan Anggota Kodim 0302/Inhu sedang melakukan pembacaan Yasin ini hukumnya sunah bagi umat Islam,"kata Dandim.

Selanjutnya, "Selain itu juga memiliki makna mendalam dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan,”terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah dan mengurangi pelanggaran anggota Kodim 0302/Inhu.

“Selain itu kegiatan Yasinan rutin ini juga bernilai positif sebagai wahana mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan antar anggota Kodim 0302/Inhu ,” ungkap Dandim.

Tidak hanya membaca yasin diakhir atau usai membaca surat yasin selanjutnya akan dilakukan dan membaca do'a  bersama yang dipimpin oleh Serda Hasanudin .

Do'a tersebut tentunya bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT supaya keluarga besar KODIM 0302/Inhu selalu diberikan kesehatan, keselamatan sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Membaca yasin Tidak hanya di Kodim 0302/Inhu saja melainkan juga harus diikuti di setiap koramil jajaran Kodim 0302/Inhu dihari yang sama setiap kamis, "tutupnya.(PRMR/MR)
 

#Korem031/Wira Bima

Index

Berita Lainnya

Index