Bupati Inhu Terus Upayakan Pengembangan Potensi Bagi Para Pelaku Usaha

Bupati Inhu Terus Upayakan Pengembangan Potensi Bagi Para Pelaku Usaha

MimbarRiau.com, Inhu -- Pelaku Usaha UMKM diberikan kemudahan untuk menjalankan usahanya tentu perlu ada pembekalan pembekalan baginya agar bisa mengetahui dan untuk meningkatkan kemajuan perekonomian ya.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi terus upayakan pengembangan potensi bagi para pelaku usaha. Salah satunya melalui program pelatihan.

Kegiatan pelatihan tersebut diharapkan agar ada Upaya ini diharapkan dapat berpengaruh positif terhadap perkembangan para pelaku usaha yang diharapkan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Rezita saat bertemu masyarakat dalam agenda safari ramadhan Pemkab Inhu di Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Minggu (16/4/2023).

Harapan Pemerintah untuk terus berupaya melahirkan program yang diharap bisa membantu masyarakat. Seperti, pelaksanaan pelatihan bagi pelaku usaha yang akan dilaksanakan setelah lebaran, "katanya.

"Saya meminta kerjasama dari camat untuk mendata pelaku-pelaku usaha yang kemudian dapat kita laporkan ke disperindag. Mari kita daftarkan segala bentuk unit usaha masyarakat agar bisa  meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan  mengembangkan potensi pelaku usaha," ungkap Bupati Rezita.

Bupati Rezita juga menyampaikan bahwa telah melaksanakan Musrembang di tingkat kabupaten dan kecamatan.

Dalam hal ini, pemerintah melakukan peningkatan pembangunan dan infrastruktur di Kecamatan Lubuk Batu Jaya. Terutama pada perbaikan jalan dan draenase di Desa Rimpian - Kulim Jaya."

Selain itu, juga program yang telah berhasil terlaksana, Bupati Rezita juga kembali mengajak masyarakat untuk berkerjasama dan memberi dukungan terhadap pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau, dan Inhu sendiri akan menjadi yang tuan rumah. (Par4AS/MR)

 

#Bupati Inhu

Index

Berita Lainnya

Index