Generasi Muda Pramuka Selalu Berkreativitas Positif Sebagai Generasi Penerus Bangsa

Generasi Muda Pramuka Selalu Berkreativitas Positif Sebagai Generasi Penerus Bangsa

MimbarRiau.com, Desa Tani Makmur (Riau) -- Anggota Pramuka sebagai generasi penerus bangsa mempunyai tanggung jawab kehidupan generasi penerus bangsa, watak dan mental serta berkarya ada pada sendi sendiri Pramuka.

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 01/rengat kodim 0302/inhu Serda efendrizal yang menghadiri acara penutupan Perkemahan serta diberikan kesempatan untuk memberikan piagam pramuka MTs YMI Inecda.

"Penutupan perkemahan dan sekolah yang di laksanakan perkemahan di PT INecda desa tani makmur saat menyampaikan bahwa apa yang didapat dalam kegiatan ini hendaknya dijadikan bekal ilmu bagi generasi muda pramuka untuk selalu berkreativitas positif yang dapat membanggakan bagi diri sendiri, keluarga maupun sekolah, "kata Serda Efendrizal.

"Selanjutnya Babinsa menambahkan bahwa Pramuka sekalian sebagai generasi penerus bangsa harus lebih peka mengikuti perkembangan jaman saat ini yang serba digital segi mendapatkan informasi harus akurat.

Jangan peroleh informasi tidak asal mendapatkan informasi dari media sosial yang terkadang tidak benar kita harus benar benar menyaring informasi dan mencari sumber lain agar kita tidak salah menerimanya, "jelasnya.

"Generasi muda pramuka masih kata babinsa pramuka  bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan contoh terbaik bagi generasi muda lainnya serta dapat berkontribusi membangun bangsa dengan wawasan kebangsaan.

Sebagai generasi muda harus mempunyai mental juang karena sebagai generasi penerus perjuangan bangsa tentunya dapat terlihat dari kecil yakni saat sejak usia masih sd sampai sma, "terangnya.

Selain itu diserahkan berbagai macam hadiah kepada regu pramuka yang telah berhasil memenangkan kegiatan dalam perkemahan gelora ini ujar Babinsa penuh semangat. (PRD/MR)

 

#Kodim Inhu

Index

Berita Lainnya

Index