Mayjen TNI (Purn) Prihadi Agus Irianto Menjadi Narasumber Dalam Dialog Kebangsaan

Mayjen TNI (Purn) Prihadi Agus Irianto Menjadi Narasumber Dalam Dialog Kebangsaan

MimbarRiau.com, Inhu -  Kegiatan acara Dialog Kebangsaan dengan Tema "Membagun Mental Kebangsaan Menuju Inhu Cemerlang" dilaksanakan pada Senin (13/3/2023) sekitar Pukul 09.12 Wib di Gedung Dang Purnama Rengat Jln. Bupati Tulus Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan. Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

Selaku Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh Kaban Kesbangpol Kab. Inhu Bapak Bambang Indramawan, S STP M SP. disampaikan Melihat Kondisi Masyarakat Mengalami Pergeseran Mentalitas yang dirasakan Tidak Sesuai Dengan Nilai-nilai Luhur Yang Dianut Oleh Bangsa Ini.

Berbagai Kejadian Sosial Masyarakat seperti maraknya Kasus Narkoba, Penyimpangan Seksual, Kasus Bunuh Diri Sudah Menjadi Hiasan Di Laman Laman Media Massa Pada Saat Ini. Yang berdampak terhadap bangunan Ketahanan Bangsa.

"Maksud dari pelaksanaan kegiatan ini untuk Menyatukan Persepsi Setiap Peserta Dialog Kebangsaan Sebagai Warga Negara Nkri Yang Mempunyai Dasar Negara Pancasila Dan Uud 1945 Sebagai Landasan Konstitusional." Ujarnya.

"Selain itu juga sebagai Pengetahuan dan Kadar Wawasan Kebangsaan Para Peserta Serta Mau Dan Mampu Menularkan Pada Orang Lain Dalam Mengimplementasi-kan Nilai - Nilai Dalam Kehidupan serta Meningkatnya Kebangsaan Berbangsa Dan Bernegara." Pungkasnya

"Selanjutnya Tujuan Kegiatan Ini Adalah Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Ini Dalam Bingkai Nkri Dengan Menerapkan Nilai- Nilai Kebangsaan Dan Nilai-nilai Luhur Yang Menjadi Budaya Bangsa Indonesia." papar Bambang

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si , Mayjen TNI (Purn) Prihadi Agus Irianto, Rika Septianingsih SHI, ME (FPK Provinsi Riau), Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si( Wakil Bupati Indragiri Hulu), Mayor Inf Kabul( Kadim 0302/Inhu  Mewakili Dandim 0302/Inhu ), Kompol Hendri, S.Sos, MH(Kabag Ren Polres Inhu Mewakili Kapolres Inhu)Verdian Rifansyah, SH( Staff Intelijen Kejaksaan Negeri Inhu), H. Syahruddin, S.Sos, MT (Asisten Pemerintahan), Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih(Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Inhu), Afrizal Dharma, SE,(Sekwan Kab. Inhu), Bambang Indramawan, S.STP, M.SP( Kaban Kesbangpol Kab. Inhu), H. Arief Fadillah, SE., M. Si (Kadis Kominfo Kab. Inhu), Drs. Dudi Sunandar, M.Si ( Kadis Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kab. Inhu) 15. Atan, SP( Kadis Kepemudaan, Olah Raga & Pariwisata Kab. Inhu ), Dody Iskandar, S.E., M.Sc (Kadis KPBD Kab. Inhu), Nurdjanah, SP (Sekretaris Satpol PP Kab. Inhu) ,Ripkas Rachayufie Todima, S.STP, M.Si (Sekretaris Disdukcapil Kab. Inhu), Perwakilan Kepala OPD Se-Kab. Inhu,H. Cucu Sulaiman,( Ketua FPK Kab. Inhu) , Camat Se-Kab. Inhu, Kades dan Lurah Se-Kab. Inhu, Daniel Eka Perdana, SH, Ketua Karang Taruna Kab. Inhu) Anggota Satpol PP Kab. Inhu, Anggota KPBD Kab. Inhu, Anggota Karang Taruna Kab. Inhu, Ketua KTNA beserta Anggota Ketua IPK beserta Anggota, Ketua LMP bersera Anggota

Dalam kegiatan acara dialog tersebut Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi,SE dalam sambutanya menyampaikan bahwa Melihat Kondisi Masyarakat Mengalami Pergeseran Mentalitas Yang Yang terasa Hal Tersebut Tidak Sesuai Dengan Nilai-nilai Luhur Yang Dianut Oleh Bangsa Ini.

Berbagai Kejadian Sosial Masyarakat Dan Dekandesi Moral Dengan Indikasi
Maraknya Kasus Narkoba, Penyimpangan Seksual, Kasus Bunuh Diri Sudah Menjadi Hiasan Di Laman Laman Media Massa Pada Saat Ini. Yang Pada Akhirnya Tentu Saja Akan Memberikan Dampak Terhadap Bangunan Ketahanan Bangsa Yang Kita Cintai Ini, Diharapkan kuta mampu untuk menemukan benang merah serta solusi terbaik bagi Bangsa ini.

Bupati Indragiri Hulu Ibu Rezita Meylani Yopi, SE Sekaligus Membuka secara Resmi acara Dialog Kebangsaan dengan Tema Membagun Mental Kebangsaan Menuju Inhu Cemerlang. juga menyampaikan bahwa Pemda Inhu selalu memfasilitasi Kegiatan Ramah anak.

"Sebagai orang tua, dan tetap memantau penggunaan teknologi anak kita, seperti Handphone, dan Dunia maya serta tindakan seksual sangat tinggi di Kabupaten Indragiri Hulu, semoga kita bisa membantu perkembangan Kabupaten Indragiri Hulu,saya harapkan tidak terjadi gejolak Gejolak di Kabupaten Indragiri Hulu, semoga kita bisa menjaga situasi tetap kondusifitas," himbau Rezyta.

Melalui Kegiatan ini Dialog Kebangsaan Sangat Tepat Dan Bijak Di Tengah Kondisi Bangsa Kita Saat Ini, Yaitu "Membangun Mental Kebangsaan Menuju Inhu Cemerlang." Tentunya sebagai Anak Bangsa Yang Punya Rasa Keimanan Dan Kecintaan Terhadap Negri Yang Kita cintai ini,Kita semua menyadari bahwa Menyadari, Bahwa Bangsa kita sedang menghadapi berbagai Macam Persoalan-persoalan.

"Secara Multidimensional Kita Masih Di Sibukan Dalam Mencari Solusi Terhadap Inflasi Ekonomi, Persoalan Dekadensi Moral, Dan Juga Akan Menghadapi Tahun-tahun Politik Yang Sesuai Dengan Segala Dinamikanya, Yang Semuanya Menuntut Perhatian Dan Kepedulian Anak-anak Bangsa," ungkapnya.

Untuk Bisa Menghadapinya tentunya dengan Kecerdasan Intelektual, Keceerdasan Spritual, Dan Kecerdasan Finisial Tentunya. Rezyta langsung secara resmi membuka dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim "Acara Dialog Mental Kebangsaan dengan Tema Membangun Kebangsaan Menuju Cemerlang."

Kegiatan Dialog Kebangsaan sebagai Narasumber langsung mendatangkan Mayjen TNI (Purn) Prihadi Agus Irianto, (PRM/MR)

#Kodim Inhu

Index

Berita Lainnya

Index