Ingin Mengetahui Profesi TNI AD, Puluhan Anak TK Di Rengat Kunjungi Kodim 0302/Inhu

Ingin Mengetahui Profesi TNI AD, Puluhan Anak TK Di Rengat Kunjungi Kodim 0302/Inhu

MimbarRiau.com, Rengat – Sekitar 58 siswa dari Lima Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, yang didampingi lansung oleh Kepala Sekolah dan para pembimbing berkunjung ke Kodim 0302/Inhu , Jl.R.Suprapto, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (13/03/2023).

Kedatangan anak-anak tersebut diterima Pasi Ops Kodim 0302/Inhu, Kapten Inf B.K. Tarigan dan para Anggota.

Adapun 5 Taman Kanak - Kanak ( TK ) yang berkunjung ke Kodim 0302/Inhu ialah TK Inkuba, TK Aisyah, TK Insani, TK PKK Kampung Pulau dan TK Annisa.

Dengan tekun dan penuh keceriaan, semua anak-anak TK sambil bermain sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota yang bertugas.

Baik mengenai bagian-bagian di Kodim dan fungsinya hingga mengenalkan senjata milik TNI AD yang ada di Kodim, Perlengkapan Militer dan berbagai macam pakaian TNI AD.

“Kunjungan kami kemari adalah untuk mengenal lebih dekat profesi TNI dan tugas-tugasnya terkhusus TNI AD, dan yang paling utama tugas dari Kodim 0302/Inhu, " kata salah satu Kepala Sekolah, Ibu Samiati Hartini, Spd.

Diharapkan dengan datang langsung ke Kodim, para siswa akan lebih mengenal secara langsung bagaimana keseharian dan tugas TNI AD beserta Seragam dan perlengkapannya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam menjaga kedaulatan NKRI serta membantu masyarakat Indragiri Hulu dengan berbagai program yang dijalankan.

“Kami berharap  dari kunjungan ini akan timbul rasa cinta anak - anak kepada pofesi TNI AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada Bangsa dan  tanah airnya sendiri,” ungkapnya.

Sedangkan Pasi Ops  kesempatan itu juga mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan tugas dan fungsi TNI AD kepada anak - anak. Kodim sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan.

“Kami berharap mereka kelak tumbuh sebagai anak yang mempunyai motivasi dan pantang menyerah serta punya daya juang yang tinggi untuk menjaga NKRI. (P4as/MR)

#Kodim Inhu

Index

Berita Lainnya

Index