Sutan Apresiasi Pemprov Riau, Dengan Terwujudnya SMAN 19

Sutan Apresiasi Pemprov Riau, Dengan Terwujudnya SMAN 19
Ket Fhoto : Sutan (kemeja biru)

Pekanbaru, MimbarRiau.com -- Masyarakat Pekanbaru terutama warga yang bertempat tinggal di Panam, kecamatan Binawidya merasa bangga dengan berdirinya sekolah baru yakni SMAN 19.

Sekolah baru yakni SMAN 19 yang berada dijalan Garuda Kelurahan Tobek gadang Kecamatan Binawidya dalam keadaan dibangun, sudah lama sekali wujudnya dinanti nantikan masyarakat.

Ada dua Kecamatan yang sangat menunggu terwujudnya SMAN 19, yaitu masyarakat Kecamatan Binawidya dan Tuah Madani. Dua Kecamatan tersebut tergolong daerah yang cukup padat penduduknya dan cepat perkembangannya, selama ini dua Kecamatan tersebut hanya mengandalkan dua Sekolah Negeri untuk jenjang  SMA yaitu SMAN 12 dan 15 saja.

Dengan terwujudnya SMAN 19, tentunya dapat menambah daya tampung untuk jenjang SMA Negeri bagi masyarakat disana.

Tokoh muda masyarakat Tuah Madani Sutan Sugi Pramono yang diwawancarai awak media pada Sabtu (17/06/2023) di Kedai Kopi Ngetime Cofe Panam Pekanbaru, beliau sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui jajarannya yakni Dinas Pendidikan, telah merealisasikan pembangunan SMAN 19.

"Sebagai Tokoh Muda Tuah Madani, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah, Dinas Pendidikan, DPRD Riau dan Kontraktor yang telah mewujudkan  SMAN 19, yang mana saat ini dalam proses pengerjaan dan progres pembangunannya pun sangat signifikan," ungkap Sutan panggilan sehari harinya dalam bergaul.

Saat meninjau pembangunan dikatakannya, pembangunan yang telah mencapai 50% ini diharuskan selesai bulan Agustus 2023 ini, agar bisa memulai penerimaan anak didik baru pada tahun ajaran 2024 mendatang. "Sebut Sutan yang juga aktif sebagai Tim Investigasi LP-KPK Riau. 

Ia juga menambahkan, dengan adanya SMAN 19, bisa mempermudah masyarakat sekitar yang kurang beruntung untuk meneruskan jenjang pendidikannya ke jenjang berikutnya tanpa harus menempuh jarak yang jauh sekali.

"Tentunya keberadaan SMAN 19, dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung, bisa belajar di sekolah yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, sehingga tidak perlu membutuhkan biaya banyak untuk pergi ke sekolah dan juga dapat mengurangi angka anak yang putus sekolah akibat tidak adanya biaya," Sebut Sutan yang akan bertarung lewat Caleg 2024 dari Partai Hanura, dapil 6 (Binawidya/Tuah Madani).

Selanjutnya Sutan berharap, kedepannya Pemprov Riau lewat Dinas Pendidikan jajarannya, tidak hanya membangun di Binawidya saja, tapi idealnya tiap Kecamatan minimal ada 1 SMA Negeri.

"Harapan saya dan masyarakat Kota Pekanbaru umumnya, tiap Kecamatan ada SMA Negeri," tutupnya. (MR01)

 

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index