Pj Walikota Pekanbaru Perintahkan Segera Bayar Insentif RT dan RW

Pj Walikota Pekanbaru Perintahkan Segera Bayar Insentif RT dan RW
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

MimbarRiau.com, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP, memerintahkan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera membayarkan insentif ketua Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT-RW).

Perintah itu disampaikannya menyikapi belum dibayarkannya insentif RT-RW selama dua bulan terhitung Januari dan Februari 2023.

"(Insentif RT-RW) sudah ada dalam anggaran kita. Untuk itu, kita minta agar segera dicairkan dalam minggu ini. Sekarang semua sudah mulai diproses," ungkapnya, Senin (13/3).

Disampaikannya, pembayaran insentif itu juga diharapkan bisa meningkatkan semangat RT-RW dalam menjalan tugas terutama jelang memasuki Bulan Ramadhan 1444 H.

"Jadi kita minta proses pencairan dapat diselesaikan, mengingat kita mau puasa, perlu juga bagi RT-RW untuk menunjang kegiatan di masyarakat. Mohon kepada OPD terkait agar ini segera dicairkan," pintanya.

"Ya, Insyaallah juga akan ada kenaikan insentif dari tahun-tahun sebelumnya," ulas Muflihun.

Menurut dia, peran RT-RW sangat penting untuk menyampaikan program pemerintah ke masyarakat. Tanpa peran serta RT-RW, maka berbagai program yang disusun tidak akan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Program pemerintah kalau tidak melalui RT-RW, mana sampai ke masyarakat. Banyak peran serta RT-RW ini. Apalagi kita mau edukasi pemilu 2024 juga ini, akan banyak pekerjaan nanti itu," pungkasnya.

#Pemko Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index