Patroli Malam Hari, 36 Unit Sepeda Motor Diamankan Polresta Pekanbaru

Patroli Malam Hari, 36 Unit Sepeda Motor Diamankan Polresta Pekanbaru

MimbarRiau.com, Pekanbaru - Untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya, Polresta Pekanbaru gelar patroli malam hari atau (blue light patrol), Sabtu (11/02/2023).

Patroli gabungan yang dilaksanakan bersama polsek Jajaran Polresta Pekanbaru ini dimulai pukul 00.00 WIB. Patroli multi sasaran ini digelar untuk antisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas dari para pelaku Curas (pencurian dengan kekerasan) khususnya di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Patroli ini menyisir lokasi rawan gangguan kamtibmas seperti Jalan Sudirman sekitaran MTQ, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Parit Indah, Jalan Tambusai, Jalan HR Subrantas, Jalan SM. Amin, Stadion Naga Sakti, Stadion Kaharudin Nasution Rumbai dan beberapa lokasi rawan lainnya. Patroli digelar hingga pukul 05.00 wib, Minggu (12/2/2023) dini hari. Selama pelaksanaan patroli, petugas kepolisian mengamankan 36 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi, melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, menyampaikan 36 unit sepeda motor tersebut saat ini sudah diamankan di Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Para pengendara yang mayoritas usia muda ini tidak bisa memperlihatkan SIM dan surat surat kendaraan. Kendaraan yang diamankan juga menggunakan knalpot brong, tidak menggunakan TNKB ataupun kelengkapan lainnya", terang Gitta.

Patroli malam hari ini juga dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 yang mana bertujuan untuk Harkamtibmas cipta kondisi jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023. (Zha/Mr)

Berita Lainnya

Index