Hindari PMK, Babinsa Lakukan Pemantauan Terhadap Sapi Warga Di Wilayah Binaan.

Hindari PMK, Babinsa Lakukan Pemantauan Terhadap Sapi Warga Di Wilayah Binaan.

Mimbarriau.com, Rengat -- Babinsa Koramil 01/ Rengat, kodim 0302/inhu. Serka Dedi Iskandar tetap selalu  dalam melaksanakan kegiatan pemantauan hewan ternak sapi warga binaannya, desa Rantau Bakung kec Rengat barat.

Kegiatan ini dilaksanakan babinsa untuk mencegah penyebaran dan penularan wabah PMK pada hewan ternak di wilayah desa Rantau bakung, pasca musim bajir yang terjadi curah hujan yang cukup tinggi ahkir" Ini.

Dari hasil pemantauan babinsa hewan ternak dinyatakan dlm keadaan sehat dan terhindar dr pmk, dan babinsa tetap selalu Semangat dan akan terus melaksanakan pemantauan pada hewan ternak di wilayah desa binaan.

Untuk tidak terjadi terhadap penyebaran penyakit ( PMK ) pada hewan di wilayah binaan babinsa.

Saat pemantauan di Kandang Ternak milik warga dalam keadaan sehat. Serta tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada sapi tersebut.  

"Kita menghimbau kepada peternak bila menemukan indikasi atau tanda-tanda PMK pada sapi tersebut, maka pihaknya sesegera mungkin akan melaporkannya dengan pihak terkait agar segera ditindak lanjuti." Ujar Serka Dedi Iskandar. (Pr4as/mr)
 

Berita Lainnya

Index