Kumpulkan Dana Rp42 Juta, Masyarakat Mandiangin Perbaiki Jalan Menuju Minas

Kumpulkan Dana Rp42 Juta, Masyarakat Mandiangin Perbaiki Jalan Menuju Minas

Siak, Mimbarriau.com -- Akibat curah hujan yang cukup tinggi, berapa bulan belakangan banyak ruas jalan mandiangin Minas yang rusak parah baik lintas mandiangin minas maupun mandiangin ke perawang.

Menurut Haris Purba selaku ketua BAPEKAM Mandingin menyampaikan kepada mimbarriau saat melewati jalan rusak. Rabu (31/1/24).

"Saat itu warga lagi ramai mencangkul dan meratakan dengan batu padas jalan supaya bisa dilewati. Belakangan ini banyak petani yang tidak memanen buah sawitnya karena tak bisa di bawa keluar menuju PKS, masyarakat sangat sulit saat ini", kata Haris Purba.

Maka berdasarkan inisiatif masyarakat mereka mengumpulkan donasi untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Donasi tersebut berasal dari sumbangan masyarakat, Alhamdulillah sudah terkumpul Rp42 juta. Dan kami pergunakan untuk membeli batu padas guna untuk menimbun jalan yang berlobang. "Sebut Haris.

Menurut beliau sangalah sulit kami belakangan ini, harapan kami bersama masyarakat supaya pemerintah bisa bersinergi dengan PT ARARA ABADI dan PT PHR untuk mengarahkan CSR nya guna untuk membantu perbaiki jalan yang rusak.

Kemudian Haris juga menyampaikan ada nya perintah dari PT ARARA ABADI Untuk menutup sementara akses jalan di Areal konsesi mereka, kalau itu terjadi berarti masyarakat mandiangin akan sangat sulit untuk keluar menuju Minas.

Jika hal tersebut terjadi, kita atas nama masyarakat keberatan. Karana mestinya ketika Negara memberikan hak pengelolaan kawasan hutan itu kepada PT ARARA ABADI tentu mereka harus memperhatikan kesejahteraan masyarakat di sekitar Areal kerjanya, bukan malah menutup akses jalan, "tutup Haris Purba. (Drb/MR) 
 

Berita Lainnya

Index