Kapolres Rohil Ikuti Coffee Morning via Zoom Meeting Kapolda Riau dengan Forkopimda dan KPU

Kapolres Rohil Ikuti Coffee Morning via Zoom Meeting Kapolda Riau dengan Forkopimda dan KPU

Rohil, Mimbarriau.com -- Bertempat di Gedung Media Center KPU Kabupaten Rohil, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi, telah mengikuti Kegiatan Coffea Morning via Zoom Meeting Kapolda Riau dengan Forkopimda dan KPU Kab/Kota se Provinsi Riau. Rabu 24 Januari 2024. Pukul 08.20 WIB.

Zoom meeting bertema "Kesiapan Polda Riau dan jajaran dalam menghadapi Pemilu 2024" ini dihadiri Kapolda Riau melalui Pamenmatwil Dir Samapta Polda Riau Kombes Raswin Bachtiar Sirait S.I.K.,S.H.,M.Si. yang memaparkan kegiatan yang telah di lakukan Polda Riau dan jajaran Polres dan Polresta.

Diantaranya memberi arahan agar melakukan Mapping Potensi Kerawanan Pemilu dan lakukan tindakan pencegahan serta penyelesaian Permasalahan hingga tuntas, Menyikapi kendala terkait TPS dilapangan agar Pokja KPU berpedoman kepada Peraturan KPU RI, Ketersediaan Logistik Pemilu Profesionalisme SDM, Siap dan tangguh laksanakan manajemen Pamwal semua tahapan, Tajamkan prediksi dan Kir Intelijen, Lakukan sosialisasi kehadiran masyarakat di TPS bekerjasama dengan Pemda dan KPU.

Dan Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi, sebagaimana yang disampaikan oleh Plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk. M. M. juga telah menyampaikan paparan dalam kegiatan tersebut.

Bapak Kapolres Rohil telah mengikuti Kegiatan Coffea Morning via Zoom Meeting Kapolda Riau dengan Forkopimda dan KPU Kab/Kota se Provinsi Riau," terang Iptu Yulanda Alvaleri.

Bapak Kapolres Rohil tadinya telah menyampaikan, dimana Polres Rohil dan KPU Kabupaten Rohil telah berkordinasi dengan Stakeholder terkait dalam pelaksanaan survey lapangan TPS perbatasan baik dengan Sumut maupun Kota Dumai guna mengantisipasi kerawanan yang akan terjadi, dan Polres Rohil bersama instansi terkait siap mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 khusus di Wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Adapun kegiatan ini bertujuan agar Terciptanya sinergitas antara Polda Riau dengan jajaran Polres dan Polresta dan Forkopimda Kabupaten dan Kota menghadapi persiapan jelang Pungut hitung Suara Pemilu. Dan dengan kegiatan ini diharapkan Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib di wilayah hukum Polda Riau khususnya Polres Rohil," kata Iptu Yulanda Alvaleri lagi.

Adapun kata pemaparan dari saudara ketua komisioner KPU Daerah Kabupaten Rokan Hilir tadinya adalah Solusi terkait TPS perbatasan dan daerah banjir telah diambil dan akan ditindaklanjuti segera hingga ke tingkat KPU Provinsi sesuai dengan Peraturan KPU RI dan KPU Kabupaten Rohil akan tetap sinergi dengan Polres Rohil dan instansi terkait dalam menghadapi Pemilu.

Kegiatan tadinya juga dihadiri oleh Dandim 0321 Rohil diwakili Lettu (Arh) Yulisman, Ketua KPU Kababupten Rohil Supriyanto S.Pi.,M.Si dan Komisioner KPU Rohil. Komisioner Bawaslu Rohil Dedi Saputra Sibuea S.Pd.I, Kadisdukcapil Rohil Andi Rahman S.Sos. Ka Lapas Bagansiapiapi Ika Prihadi Nusantara S.Sos.,M.M, Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Riau Kompol Agung Triadi, S.I.K.,M.H, Kabag Ops Polres Rohil Kompol Afrizal S.H.,M.Si, Kasat Intelkam AKP Rafidin Lumban Gaol, S.H, Kasat Samapta Polres Rohil AKP Hanofa Siagian S.H, Padal Pam KPU Iptu Faisal Rusli, Padal Pam Gudang Logistik Iptu Yatim  Kanit 1 (POL) Sat Intelkam Polres Rohil Ipda Anta Arief Siregar, S.H.," Imbuhnya. (Manik/MR) 
 

Berita Lainnya

Index