Dukung Ganjar-Mahfud, Slank Ciptakan Lagu 'Salam Metal Menang Total'

Dukung Ganjar-Mahfud, Slank Ciptakan Lagu 'Salam Metal Menang Total'
Foto: Grup bank Slank resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pilpres 2024. (Mulia Budi-detikcom)

Jakarta - Kelompok musik Slank resmi mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Akhadi Wira Satriaji alias Kaka mengatakan Slank juga menciptakan lagu untuk Ganjar-Mahfud.

"Terima kasih Pak Ganjar, Pak Mahfud, bismillah, jadi sebelum deklarasi ini kita udah siap-siap lagu karena lagu adalah bahasanya kita sehari-hari, bahasanya Slank berkomunikasi, bahasanya Slank untuk melakukan aksi itu lewat lagu dulu. Lagu itu adalah penyemangat jadi dengan kita bikin lagu baru merekam musik itu ada energi yang ngedorong kita semakin yakin bahwa kita harus menyatakan diri dan hari ini kita bisa memulai di jalan Potlot bahwa Slank mendeklarasikan bahwa kita dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Kaka di Potlot Studio Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Ganjar dan Mahfud hadir langsung dalam acara deklarasi tersebut. Kaka mengatakan lagu yang diciptakan Slank untuk Ganjar-Mahfud berjudul 'Salam Metal Menang Total'.

"(Lagunya judulnya) Salam Metal Menang Total," kata Kaka.

Drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim mengatakan pihaknya juga menyampaikan sejumlah pesan dan ide untuk Ganjar-Mahfud. Dia mengatakan ide itu tertuang dengan nama Revolusi Cinta.

"Terima kasih Pak Ganjar Pak Mahfud. Ini teman lama banget dan teman-teman seide, cukup lama ya kita berusaha untuk ketemu, ngobrol cuma rasanya berat dan susah sekali. Tapi diujung-ujungnya kita berhasil datang ke sini gitu, Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Bimbim.

"Kita menerima welcome banget Slank dan slanker semua bahwa dengan syarat kita kasih satu ide yang kita kasih nama Revolusi Cinta, itu. Ada beberapa poin yang kita, Slank dan Slanker minta, niscaya nanti menang sebagai presiden bisa dijalanin. Jadi hari kita deklarasi bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud," imbuhnya.

Sebelumnya, grup bank Slank resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pilpres 2024. Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim) menyampaikan langsung deklarasi tersebut.

"Hari ini kita deklarasi bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud," kata Bimbim di Potlot Studio Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Ganjar mengaku sudah melakukan beberapa kali pertemuan dan perbincangan dengan Slank. Dia mengatakan Slank menyampaikan sejumlah pesan kepadanya.

"Sebenarnya kami sudah berbincang beberapa kali tapi kami tahu bahwa ada sesuatu yang harus kami bicarakan dengan penuh rasa cinta dan hati-hati. Dan hari ini kami diterima oleh kawan-kawan dari Slank cukup komplit, jaketnya baru ya. Dan tadi sudah menyampaikan banyak pesan di poster Slank mendukung Ganjar-Mahfud," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan dukungan dari Slank merupakan energi baru untuk dirinya dan Mahfud. Dia berterima kasih atas dukungan tersebut.

"Ini suatu energi yang buat Ganjar-Mahfud dan semua pendukungnya makin tambah semangat," ujarnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengaku selalu mengikuti karya Slank. Menurutnya, lagu Slank kerap berisi kritik sosial hingga pemerintahan anti korupsi.

"Saya selalu mengikuti konsernya, mengikuti album-albumnya, mengikuti syairnya yang biasanya kritik sosial, pemerintahan bersih anti korupsi dan hari ini kita betemu dengan para tokohnya, seniman yang keren menurut kita. Terima kasih Slank," ujarnya. (*) 

Berita Lainnya

Index