Selalu Bangun Keakraban dan Silaturrahmi, Babinsa Melaksanakan Komsos Rutin di Wilayah Binaan.

Selalu Bangun Keakraban dan Silaturrahmi, Babinsa Melaksanakan Komsos Rutin di Wilayah Binaan.

Mimbarriau.com, Rengat -- Keakraban Babinsa dengan warga binaan merupakan tugas pokok yang tidak bisa di pisahkan, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial, Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Pelda Yultiwarman  dalam menjalin keakraban dengan Warga binaannya di desa Rawa Sekip kecamatan Kuala Cenaku kabupaten Indragiri Hulu.

Membangun Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang melakukan istirahat bersama kadus dan warga lainnya, Senin (15/01/2024).

Disela kegiatan tersebut Pelda Yultiwarman dalam kegiatan Komsos nya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah teritorial binaannya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan,karena dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan tali silaturahmi yang mana sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa untuk lebih mengenal warganya.

Melalui kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa,mudah mudahan dapat diterima secara positif oleh seluruh lapisan masyarakat.

Keberadaan Babinsa yang selalu menjadi motor pemersatu di wilayah binaannya,dan dari kesempatan itulah Babinsa akan mengetahui permasalahan yang ada di wilayahnya sehingga jika ada permasalahan yang timbul bisa dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Pelda Yultiwarman juga tidak bosan bosannya menyampaikan kepada warganya untuk selalu menjaga keharmonisan hidup bertetangga, "pungkasnya. (Pr4as/Mr)

 

Berita Lainnya

Index