Terus Lakukan Pemantauan PMK, Babinsa Sambangi Desa Binaan.

Terus Lakukan Pemantauan PMK, Babinsa Sambangi Desa Binaan.

Mimbarriau.com, Rengat -- Melakukan Memantau penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak,  Babinsa Koramil 01/Rengat melaksanakan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga di Desa Barangan Kecamatan rengat barat Kabupaten Indragiri Hulu Senin   15 Januari  2024.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Sertu Rahmansyah yang melakukan monitoring dan Pendampingan perkembangan situasi terkait PMK dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi di desa binaan.

Saat dijumpai oleh minbarriau.com Sertu Rahmansyah mengatakan, meskipun sampai sejauh ini masih terbilang aman, namun pemantauan dan monitoring tetap dilakukan.

Sebagai langkah antisipasi untuk mencegah PMK, khususnya di wilayah Koramil 01/rengat dengan turun ke daerah-daerah binaannya masing-masing. Ungkapnya.

Bahkan, Babinsa di wilayah menyambangi warga yang memiliki ternak sapi dengan tujuan mengecek langsung kondisi kesehatan dan kondisi hewan.

Karenanya diharapkan setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan selalu menjaga kebersihan kandang serta kondisi pakan ternak.

Diharapkan pula apabila ada hewan ternak yang memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku, segera melaporkan kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa, Pungkas Sertu Rahmansyah.(Pr4as/Mr) 

Berita Lainnya

Index