Keakraban Babinsa Pasir Kemilu dengan Warga Harus Cepat Membaur Agar Informasi Cepat Didapati

Keakraban Babinsa Pasir Kemilu dengan Warga Harus Cepat Membaur Agar Informasi Cepat Didapati

Mimbarriau.com, Rengat -- Upaya membangun kedekatan bersama warga di kampung binaan, anggota Babinsa Koramil 01/Rengat Serka Sakimin melaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) kesalah satu warga bernama Simad, pembuat perahu tradisional yang berlokasi di Desa Pasir Kemilu, Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu (14/1/2024).

Melalui Komsos, Serka Sakimin berupaya membangun komunikasi dan menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh warga Desa Pasir Kemilu, kegiatan tersebut dilakukanya selain sebagai bentuk tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa.

Selain itu juga sebagai salah satu sarana agar keberadaanya selaku Babinsa di desa tersebut dapat diterima baik oleh seluruh masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Komsos saya kali ini bersama pak Simad untuk meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama warga.

Sebagai Babinsa saya harus cepat beradaptasi dan membaur bersama warga, sehingga informasi sekecil apa pun dapat cepat kita ketahui melalui penyampaian warga," Ungkap Babinsa.

"Selain itu juga, untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat di Desa binaan, dan kita akan tahu keluh kesah masyarakat serta dapat menambah ilmu pengetahuan tentang pembuatan perahu tradisional, dan ini sangat bermanfaat bagi saya," terangnya. (Pr4s/mr)

 

Berita Lainnya

Index