Babinsa Koramil 01/Rengat Sosialisasi Kepada Warga Tentang PMK Pada Hewan Ternak

Babinsa Koramil 01/Rengat Sosialisasi Kepada Warga Tentang PMK Pada Hewan Ternak

Mimbarriu.com, Rengat -- Guna mewaspadai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kodim 0302/INHU melalui Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Edi putra melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga, Minggu (14/01/2024).

Saat digubungi oleh mimbarriau.com Serda Edi putra mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang mempunyai ternak dalam rangka mendukung program Pemerintah.

Selain melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga, Babinsa Serda Edi putra juga memberikan edukasi dan sosialisasi terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) kepada pemilik ternak sapi.

Serda Edi putra mengatakan bahwa pihak Kodim 0302/INHU melalui Babinsa akan bersinergi dengan Dinas peternakan serta dinas terkait untuk koordinasi tentang penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang saat ini lagi banyak dibicarakan terkait penularan di beberapa daerah di Indonesia.

"Kita akan terus bersinergi serta mengedepankan Babinsa dan kolaborasi dengan dinas peternakan dan pusat kesehatan hewan untuk pendataan guna menginventarisasi kerawanan penyakit ternak dan pengecekan guna mencegah penularan dan penyebaran PMK ternak agar tidak terjadi di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu". Ujar Babinsa.

Serda Edi putra  juga menjelaskan jika kegiatan pengecekan dilakukan menyusul ditemukannya kasus PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak di beberapa daerah di Indonesia.(Pr4as/mr)

 

Berita Lainnya

Index