Tinjau Banjir Dan Beri Sembako Di Desa Rawa Bangun, Ini Pesan Camat Popy

Tinjau Banjir Dan Beri Sembako Di Desa Rawa Bangun, Ini Pesan Camat Popy

Mimbarriau.com, Rengat -- Banjir yang melanda beberapa Desa di Kematian Rengat salah satunya Desa Rawa Bangun merupakan Desa yang warganya ada beberapa KK yang sudah  mengungsi ditenda akibat banjir yang melanda Desanya.

Camat Rengat melakukan kunjungan peninjauan dan memberi sembako langsung mendatangi warganya di tenda pengungsian Selasa (09/01/2024).

Camat Rengat Poppy yang didampingi oleh Sekcam Rengat Rudi, Wakil ketua Karang Taruna (KT) Kecamatan. Tri Prastyo (yoyo), ketua PP Sholihin, Kasi pemerintahan, kasi terantip kecamatan Rengat dan lainya.

Bahwa curah hujan beberapa hari lalu sangat tinggi sehingga Desa Rawa bangun terdiri dari beberapa jalur mulai jalur 1 sampai jalur 11 semua terendam akibatnya semua warga disana terpaksa harus mengungsi ditenda yang telah disiapkan.

Dari keterangan warga masih ada sebagian lagi masih bertahan di rumah masing-masing walaupun air sudah masuk dalam rumah,yang kedalamanya diperkirakan sekitar selutut orang dewasa.

Disela sela peninjauan dan pemberian sembako tersebut Camat Rengat Popy, menyampaikan kepada masyarakat kepada warga yang belum mengungsi supaya masyarakat segera mengungsi di tenda dan pos penanggulangan pencana yang sudh disiapkan dari desa dan KPBD, "ujarnya.

Selanjutnya Popy juga mengatakan bahwa keadaan air ini kita tidak bisa prediksi naik atau turun nantinya jadi diharapkan agar warga segera mengungsi dikhawatirkan jika terjadi air pasang mendadak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan terjadi, "tegasnya.

Selain itu,tambah Popy jika ingin warga ataupun anak anak sekolah di Rengat bisa untuk mengungsi di Danau raja Kab. Inhu tepatnya pengungsian di rumah adat LAMR sekitar danau raja, "pesanya.

Disaat penyampaian Popy Camat Rengat memberikan himbauan ada warga tampak mengusulkan kepada Camat agar dengan usulan agar didirikan dapur umum diposko pengungsian yang ada di tanggul rawa bangun dan di pendopo desa.

"Disela sela arahan dan himbuan Camat kepada masyarakat di pengungsian masyarakat meminta tenaga kesehatan seperti Bidan untuk membantu jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan terjadi diposko pengungsian ini kata warga kepada Wakil ketua KT.

Selaku wakil ketua karang taruna Tri prasetyo yang akrab dipanggil yoyo mengatakan kepada masyarakat atas usulan yang disampaikan kepadanya akan berkordinasi dengan Bu camat supaya apa yang diminta masyarakat akan cepat terkabulkan, "kata yoyo. (Pras/Mr)

 

Berita Lainnya

Index