Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Turun Tangan Beri Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Turun Tangan Beri Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

Mimbarriau.com, Pasir Kemilu (Rengat) -- Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Rem 031/WB melaksanakan pembagian sembako kepada warga Desa Pasir Kemilu yang terkena Dampak Banjir ( Selasa 9 Januari 2024 ).

Tingginya debit air Sungai Indragiri sehingga meluap beberapa pekan ini mengakibatkan terjadinya banjir dibeberapa Desa diwilayah Koramil 01/Rgt Kodim 0302 inhu yang berada di dataran rendah apalagi dipinggir daerah aliran sungai Indragiri (DAS).

Salah satunya daerah aliran DAS yang juga merupakan wilayah Kormail 01/Rengat yang salah satu Desa yang terdampak banjir adalah Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri hulu.

Kunjungan dan sekaligus memberikan bantuan sembako dipimpin langsung Danramil 01/Rgt Kapten Inf HB.Sitepu beserta beberapa anggota turun mengunjungi warga yang terkena dampak Banjir.

Saat ditemui Mimbarriau.com, Danramil 01/Rgt Kapten Inf HB.Sitepu di sela sela memberikan tersebut mengatakan," Bantuan yang kami berikan, mudah mudahan bisa mengurangi beban kehidupan bagi yang mendapat bantuan, "katanya.

Karena pada saat seperti sekarang ini banyak aktivitas warga yang terdampak banjir untuk mencari nafkah pasti terganggu, tidak banyak yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat dan bisa membantu warga, "ungkapnya.

Dari hasil pantauan dilapangan oleh mimbarriau.com, tampak bantuan yang diberikan berupa Beras, mie instan, Gula, teh, bubuk detergen dan pewangi pakaian. 

Ditempat yang sama disela sela tersebut salah satu warga mengatakan sangat berterima kasih kepada Pihak TNI khususnya Koramil 01/Rgt Kodim 0302/Inhu atas perhatian dan bantuannya, semoga dibalas Pahala dan Kesuksesan kepada seluruhnya dalam melaksanakan tugas, "ungkapnya. (Pr4as/Mr)

 

Berita Lainnya

Index