Bukti Dugaan Pencemaran Nama Baik UGM Yogyakarta Sudah Lengkap, Muhajirin Akan Laporkan Larshen Yunus ke UGM.

Bukti Dugaan Pencemaran Nama Baik UGM Yogyakarta Sudah Lengkap, Muhajirin Akan Laporkan Larshen Yunus ke UGM.
Foto : Detakindonesia.co.id

Pekanbaru - Nampaknya buntut dari kesesatan yang diduga dilakukan oleh larshen yunus yang selama ini mengaku sebagai jebolan sekolah vokasi mediator UGM akan berbuntut panjang. 

Pernyataan itu diungkapkan oleh Muhajirin Siringo Ringo yang merupakan alumni Diklat Mediator Bersertifikat UGM yang benar-benar hadir ke UGM Yogyakarta bertatap muka dengan profesor pengajar bukan seperti larshen yunus yang diduga hanya memanfaatkan kebesaran nama UGM demi mendapatkan ketenaran semata. 

"Saya terus terang sudah tidak tahan lagi selalu disama-samakan dengan larshen yunus karena kami berlatarbelakang sama-sama mediator jebolan UGM, meskipun saya langsung terbang ke Jogja dengan menghabiskan dana mulai dari akomodasi, tiket pesawat dan hotel yang kalau diperkirakan menghabiskan biaya sekitar 20 jutaan, sedangkan larshen yunus hanya mengikuti via zoom, ntah karena dia tidak bermodal atau sekedar yang penting dapat embel-embel kebesaran UGM. dialah yang tahu itu," Ujar Muhajirin, Senin. (8/1/2024)

Dikatakan Muhajirin bahwa dirinya sudah mengumpulkan bukti-bukti pernyataan larshen yunus yang selalu mengatakan dirinya jebolan sekolah vokasi mediator UGM yang jelas-jelas di UGM tidak ada sekolah vokasi Mediator. 

"Selain mengumpulkan bukti-bukti pernyataan bohong larshen yunus yang kerap mengaku sebagai jebolan sekolah vokasi mediator UGM, saya juga sudah siapkan dokumen-dokumen yang sering digunakan Larsen Yunus untuk melaporkan orang lain ke penegak hukum yang mana terdapat nama UGM di kop suratnya, padahal sudah jelas mediator itu sebagai pihak netral yang membantu para pihak dalam proses perundingan guna mencari berbagai kemungkinan penyelesaian sengketa tanpa menggunakan cara memutus atau memaksakan sebuah penyelesaian. bukan seperti cara yang sering digunakan larshen yunus, dia mungkin gagal faham membedakan LSM dengan Mediator, sedih saya melihat kebodohan rekan sejawat saya itu, saya akan minta agar pihak Kampus UGM segera cabut keanggotaan Larshen Yunus sebagai mediator bersertifikat," Tutur Muhajirin. 

Ditambahkan Muhajirin Siringo Ringo selain alasan diatas hingga dia tega ingin melaporkan rekan sejawatnya itu ke pihak UGM ternyata Muhajirin Siringo Ringo turut merasakan dampak negatif akibat sepak terjang Larsen Yunus yang seakan tak memiliki urat malu itu lagi. 

"Jasa saya banyak digunakan orang sebagai mediator profesional dalam menyelesaikan permasalahan, namun seiring waktu berjalan saya selalu dikait-kaitkan dengan sepak terjang Larsen Yunus yang lari 360 derajat dari tupoksi seorang mediator, akhirnya saya juga ikut merasakan imbas dari perbuatan Larshen Yunus yang kerap membuat keonaran diriau ini dengan membawa-bawa alumni Mediator UGM," tutup Muhajirin. (Sahnan) 

Berita Lainnya

Index