Walau Hanya Sekedar Ngopi, Babinsa Dengan Ramah Berbincang Santai Bersama Warga Binannya Dengan Canda dan Tawa

Walau Hanya Sekedar Ngopi, Babinsa Dengan Ramah Berbincang Santai Bersama Warga Binannya Dengan Canda dan Tawa

Mimbarriau.com, Rengat -- Babinsa Koramil 01/Rengat Peltu Erwinuddin pada hari Senin 08/01/2024 bertempat di Kelurahan Kampung Dagang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memudahkan informasi antara warga dengan petugas ketika terjadinya susuatu permasalahan yang di alami warga.

Dengan kedekatan aparat kewilayahan apa pun permasalahan yang timbul bisa dengan cepat di ketahui untuk diambil langkah dalam penyelesaian nya,dalam komsos kali ini babinsa mengingatkan dan mengajak warga untuk peduli dengan lingkungan dan situasi saat ini.

Saat ini dengan curah hujan yang cukup tinggi telah terjadi bencana banjir di wilayah kita,yang  mengakibatkan sejumlah rumah warga tergenang, "ucapnya.

Diperlukan Komunikasi antar masyarakat dengan babinsa sangat diperlukan, sehingga upaya pertolongan maupun evakuasi warga cepat dilaksanakan, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

Peltu Erwinuddin juga mengingat kan warga nya jangan sampai kita lengah terhadap keamanan tempat tinggal mau pun lingkungan kita, karena saat seperti ini banyak orang- orang yang tidak bertangung jawab memanfaat kan situasi, untuk itu mari kita sama-sama menjaga dan saling mengingat kan satu sama lain, "pesanya.

Babinsa Peltu Erwinuddin juga mengajak warga jika terjadi permasalahan yang tidak dapat di selesai kan agar cepat melapor kan kepada RT maupun RW agar aparat pemerintahan yang ada di kelurahan mengetahui.

Sehingga Lurah,Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bisa mengambil langkah yang tepat dalam menyelesai kan permasalahan tersebut, "ujarnya.

Selanjutnya,menambahkan juga untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Semakin terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik, maka akan meningkatkan hubungan kerja yang baik pula antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI, "tutupnya. (Pr4as/Mr)
 

Berita Lainnya

Index