Kembali Harumkan Nama Polres Siak, 3 Orang Personil Kembali Berprestasi di Bidang Olahraga Tingkat Nasional

Kembali Harumkan Nama Polres Siak, 3 Orang Personil Kembali Berprestasi di Bidang Olahraga Tingkat Nasional

Siak, MimbarRiau.com -- 3 Anggota Polres Siak Polda Riau Bripda Rizki Adha, Bripda Nadia Aprilia Marpaung, dan Bripda Afrinaldi meraih gelar juara 1 dalam Kejuaraan Nasional Karate Piala Danrem 031/WB 2023, Juara 2  Pencak Silat dalam Kejuaran Provinsi 2023  dan Juara 3 Pencak Silat  dalam Kejuaraan Provinsi 2023.

Ketiga anggota Polri Polres Siak Polda Riau mengatakan sangat bersyukur atas perolehan hasil terbaik dalam kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah Puji Syukur, sangat bersyukur dan bangga bisa mendapatkan hasil terbaik dalam kejuaraan ini. Tentunya ini berkat campur tangan Tuhan,” kata mereka.

Mereka  menuturkan telah menggeluti olahraga beladiri karate dan pencak silat  sejak masih duduk di kelas 1 SMP.

Berkat ketekunan dan keseriusannya, sejumlah prestasi pun ia raih dalam berbagai kejuaraan, mulai tingkat daerah bahkan nasional.

Prestasi itu antara lain, peringkat satu open turnamen di PNP (Politeknik Negeri Padang) 2018, Peringkat satu Champions II Pekanbaru 2018, Peringkat satu Open turnamen Himsi cup 2019, Peringkat satu POPNAS 2019, Peringkat 1 KeJurcap 2021, Peringkat tiga Kapolricup1 2023.

Prestasi-prestasi yang ditorehkannya tersebut juga menjadi modal utama Mereka saat mengikuti seleksi penerimaan bintara rekrutmen proaktif Polri 2022 dari jalur prestasi dan dinyatakan lulus.

Ketiga anggota polri tersebut mengakui, prestasi yang diraihnya selama ini juga tak lepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari keluarga, teman, hingga pimpinan.

Anggota polri tersebut menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Siak,keluarga, dan seluruh pihak lain yang sudah memberikan dukungan, semangat serta kesempatan untuk mengikuti kejuaraan Kejuaraan Nasional Karate Piala Danrem 031/WB 2023 dan  Pencak Silat dalam Kejuaran Provinsi 2023 hingga bisa mempersembahkan hasil terbaik.

“Sebagai anggota Polri, semoga kami  bisa mengharumkan nama Polri khususnya Polres Siak Polda Riau dalam kejuaraan-kejuaraan karate dan  pencak silat yang akan datang. Dan sebagai atlet, kami berharap terus mendapat arahan dan petunjuk dari pelatih sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik karena mempertahankan juara jauh lebih sulit dibanding dengan meraihnya,” kata ketiga anggota polri tersebut.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada ketiga personil tersebut karena telah mengharumkan nama Polres Siak.

“Kita sangat bangga dengan prestasi yang diraih tiga orang anggota kita, ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi personil lain nya untuk juga berprestasi”, Ucap AKBP Ronald. (Manik/MR)

 

#Polres Siak

Index

Berita Lainnya

Index