Dandim 0302/Inhu di Wakili Kasdim 0302/Inhu Menghadiri Rapat koordinasi

Dandim 0302/Inhu di Wakili Kasdim 0302/Inhu Menghadiri Rapat koordinasi

Mimbarriau.com, Inhu (Riau) -- Kabupaten Indragiri Hulu yang sebelumnya telah meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Madya Tahun 2021 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI kepada  Bupati Indragiri Hulu yakni REZITA  MEYLANI YOPI dan Ketua Gugus Tugas KLA Indragiri Hulu.

Kali ini Acara Rapat Koordinasi Evaluasi Kabupaten Layak Anak Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2023 di auditorium yopy Arianto lantai IV kantor Bupati Indragiri Hulu jalan lintas timur.

Kegiatan dihadiri oleh Rezita Meylani Yopi, SE (Bupati Indragiri Hulu), Kompol Dwi Yatmoko, S.TP, S.I.K, M.IK ( Wakapolres Inhu), Mayor Inf Kabul ( Kasdim 0302/Inhu Mewakili Dandim 0302/Inhu ), Manidar, SH, MH ( Penitera Pengadilan Negeri Rengat), Verdian Rifansyah, SH ( Mewakili Kejaksaan Negeri Inhu), Evi Irma Yunita, S.KM, M.Si, Bobbi Mauliantino, ST, MT, ( Sekretaris Kabupaten/Kota Layak Anak Kab. Inhu) 8. Bambang Indramawan, S.STP, M.Si, Drs. Dudi Sunandar, M.Si,Rika Varia Nora, S.Si, T, M.PH, Para Kaban, Kabag, dan Kadis di Lingkungan Pemda Kab. Inhu,Camat Se-Kab. Inhu, Kepala UPT Puskesmas Se-Kab.Inhu, Kepala BUMN dan BUMD, Kepala Instansi Vertikal, Ketua dan Pengurus Asosiasi  Perusahaan Sahabat Anak Kabupaten Indragiri Hulu dan undangan lainya.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Maylani Yopi, SE dalam Sambutan dan arahan Bupati Indragiri Hulu Rezita Melani Yopi SE. Sangat berterima kasih atas kehadiran semua untuk  Mengikuti Acara Rapat Koordinasi Evaluasi Kabupaten Layak Anak Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2023.

Mengawali Sambutan Dalam Pelaksanaan Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Kabupaten Layak Anak (Kla) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2023.

Rapat Koordinasi Ini, Yang Tentunya Menjadi Langkah Awal Kita Bersama Di Tahun 2023 Untuk Mensinergikan Serta Mengkolaborasikan Seluruh Sistem Pembangunan Yang Berbasis Pada Pemenuhan Hak Dan Perlindungan Anak Melalui Pengintegrasian Komitmen Dan Sumber Daya Dari Semua Unsur Yang Ada.

Kita Pahami Bersama Bahwa Mengacu Pada Amanat Konvensi Hak Anak (Kha), Ada Lima Klaster Dalam Pemenuhan Hak-hak Anak Yang Perlu Menjadi Perhatian Kita, Diantaranya Klaster Hak Sipil Dan Kebebasan,Klaster Lingkungan Keluarga Dan Pengasuhan Alternatif, Klaster Kesehatan Dasar Dan Kesejahteraan, Klaster Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang Dan Seni Budaya, Serta Klaster Perlindungan Khusus, "paparnya.

Seperti Diketahui, Pada Tahun 2022 Lalu Kabupaten Indragiri Hulu Berhasil Mendapat Penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak Pada Tingkat Nindya. Penganugerahan Tersebut Kiranya Dapat Menjadi Motivasi Bagi Kita Semua Untuk Terus Mengupayakan Pemenuhan Hak Dan Perlindungan Anak Dengan Semakin Menguatkan Kerjasama Dan Sinergi Agar Harapan Kita Yakni Capaian Peringkat Yang Lebih Tinggi Dapat Kita Raih Pada Tahun Ini, "harapnya.

Yang awalnya Pemda Inhu Mulai pada Tahun 2017 dan 2018 Predikat Pratama, Tahun 2021 Peringkat Madiyah dan tahun 2023 Tingkat madya, diminta Kepada Seluruh Perangkat Daerah Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Bersama Stakeholder Terkait, Agar Kiranya Dapat Melaksanakan Beberapa Tugas penting diantaranya Mengkoordinasikan Penyusunan Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak Kabupaten Indragiri Hulu, Mengkoordinasikan Advokasi, Fasilitasi, Sosialisasi Dan Edukasi Dalam Rangka Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak Kabupaten Indragiri Hulu serta Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak.

Kabupaten Indragiri hulu beberapa waktu yang lalu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI ,ada 2 Desa yang sudah memenuhi Layak Anak di antaranya, Desa Batu Gajah dan Desa Japura. Diharapkan 178 Desa Se-Kabupaten Indragiri Hulu dapat menjadikan Desa Menjadi Layak Anak, "himbau Rezita.

Semoga hak hak anak bisa terlindungi dan semoga kita bisa selalu mengawasi anak kita dengan perkembangan Teknologi seperti Handphone atau Gajed dan lainnya selain itu perlu juga disampaikan bahwa besok kita akan Melaksanakan Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Indragiri Hulu secara serentak. "Terangnya.

Semoga Anak-anak Di Kabupaten Indragiri Hulu Dapat Tumbuh Dan Berkembang Menjadi Generasi Yang Dipenuhi Dengan Nilai-nilai Kemanusiaan, Nilai-nilai Kebenaran Serta Menjadi Generasi Yang Sehat Dan Tangguh sekaligus, "pesanya, Bupati Rezita langsung membuka Rapat Koordinasi Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 Secara Resmi Saya Nyatakan Dibuka, "tutupnya.

Sementara Dandim 0302) Inhu yang diwakili oleh Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf Kabul secara singkat juga memberikan sambutanya smoga pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar Dalam Pelaksanaan Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Kabupaten Layak Anak (Kla) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2023  smakin maju dan eksis, "ucapnya.

Selanjutnya Ekspose Pro Kabupaten/Kota Layak Anak di Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2023 oleh Kadis DPPPA Kabupaten Indragiri Hulu Drs Dudi Sunandar MSi sekaligus melanjutkan Diskusi dan tanya jawab. (P4as/mr)

 

#Rezita Maylani

Index

Berita Lainnya

Index