Truk Vs Minibus Adu Kambing di Jalinsum Jambi-Riau, 2 Orang Tewas

Truk Vs Minibus Adu Kambing di Jalinsum Jambi-Riau, 2 Orang Tewas
Foto: Kondisi minibus yang mengalami kecelakaan di Jalinsum Jambi-Riau menyebabkan dua orang tewas. (Dok. Polres Muaro Jambi)

MimbarRiau.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera Jambi-Riau. Kecelakaan terjadi usai minibus gagal menyalip dan berakhir adu kambing dengan truk. Dua orang yakni sopir dan penumpang minibus tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan maut itu tepatnya terjadi Jalan Lintas Sumatera di KM 49, Desa Bukit Baling, Sekernan, Muaro Jambi, pada Rabu (3/4/2024) sore.

PS Kanit Gakkum Satlantas Polres Muaro Jambi, Aipda Koko Apriayanto mengatakan kecelakaan itu terjadi berawal dari minibus yang datang dari arah Riau dengan tujuan Jakarta gagal menyalip.

Minibus Toyota Rush itu hendak menyalip pikap di depannya. Namun dari arah berlawanan datang satu unit truk tangki sehingga kecelakaan pun tak terhindari lagi.

"Jadi mobil Rush dari arah Riau menuju arah Jambi hendak mendahului mobil pikap jenis Mazda. Saat bersamaan datang truk tangki sehingga terjadi kecelakaan Rush dengan truk tangki," kata Koko, Rabu (3/4/2024).

Usai terjadi adu kambing, minibus itu terdorong ke belakang sehingga menabrak mobil pikap yang sebelumnya disalip oleh minibus tersebut. Akibatnya, minibus itu mengalami ringsek parah. Dua orang di dalam minibus tewas di tempat.

"Untuk korban dari minibus Rush, dua orang meninggal dunia, satu orang pengemudi dan satu penumpang di belakang pengemudi," lanjutnya.

Tak sampai di situ, akibat tabrakan dari antara truk dan minibus itu membuat mobil pikap terdorong ke arah pinggir jurang sedalam 10 meter. Namun, beruntung satu keluarga di dalam mobil pikap itu selamat.

Rusli, korban dari mobil pikap mengatakan saat kejadian adu kambing dia turut membanting setir ke kiri. Akibat itu, mobilnya masuk ke dalam jurang.

"Dia nabrak kita dan terpental karena yang jelas saya kaget sehingga banting ke kiri takut di depan ada mobil lagi sehingga jatuh ke bawah (jurang)," ujar Rusli.

Akibat kecelakaan itu sempat terjadi kemacetan, ditambah intensitas hujan saat kecelakaan tersebut. Polisi mengimbau agar pengemudi senantiasa hati-hati berkendara terutama saat memasuki arus mudik lebaran kali ini.

"Kami mengimbau agar warga selalu waspada karena jalan nasional di wilayah Muaro Jambi ada beberapa titik rawan terjadinya kecelakaan," pungkasnya. *

Berita Lainnya

Index