Demo Kantor Gubernur Riau, Massa AMPMB Desak Gubernur Perintahkan Bupati Rohil Pecat Sekda Fauzi Efrizal

Demo Kantor Gubernur Riau, Massa AMPMB Desak Gubernur Perintahkan Bupati Rohil Pecat Sekda Fauzi Efrizal

MimbarRiau.com - Puluhan Massa yang tergabung di dalam Aliansi Masyarakat Peduli Marwah Riau (AMPMR) menggelar aksi demonstrasi di Gedung kantor Gubernur Riau menuntut Sekda Rokan Hilir segera dicopot dari jabatannya. 

Massa yang merupakan gabungan dari elemen pemuda, mahasiswa dan tokoh adat kompak menuntut Pemerintah Provinsi Riau segera bertindak, sebab Massa menilai Bupati Rohil Epi Sintong terkesan melindungi bawahannya. 

Darbi, SAg selaku Ketua Dewan Penasehat AMPMR dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan aksi susulan apabila tuntutan mereka tidak diindahkan oleh Gubernur Riau

"Kasus yang menimpa Sekda Rohil ini sudah menjadi isu nasional, saya kira Bupati Epi Sintong harus tegas mengambil sikap segera pecat dan non aktifkan Sekda Fauzi Efrizal, jangan sampai kami menduga Bupati Rohil tidak becus memimpin rohil, karena kasus yang sudah menjatuhkan marwah riau, bumi melayu didiamkan begitu saja olehnya," ujar Darbi. Rabu (27/3/2024) 

Dikatakan Darbi selain mendesak Fauzi Efrizal dicopot AMPMR juga meminta agar bawahan bupati epi sintong itu koperatif agar penegak hukum bisa mengungkap identitas pelaku supaya kedepannya tidak ada lagi korban selanjutnya. 

"jangan menghilang begitu saja, harus kesatria jangan jadi pecundang. Fauzi Efrizal seorang Sekda yang seharusnya menjadi panutan seluruh ASN dikabupaten Rokan Hilir yang dikenal dengan julukan Negeri Seribu Kubah," Katanya. (Sahnan) 

Berita Lainnya

Index