Ditanya Terkait Belanja Server Senilai Hampir 2 Milyar, Kepala DPMPTSP Pekanbaru Akmal Khairi: Kami Sedang di Periksa BPK

Ditanya Terkait Belanja Server Senilai Hampir 2 Milyar, Kepala DPMPTSP Pekanbaru Akmal Khairi: Kami Sedang di Periksa BPK
Foto: Riau1.com

MimbarRiau.com - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Akmal Khairi seperti terkesan menutup informasi kepada Awak Media. Pasalnya ketika MimbarRiau.com menanyakan terkait seputar pengadaan server yang dilaksanakan pada tahun 2023 yang harganya hampir mencapai 2 Milyar, Akmal Khairi hanya menjawab singkat dan terkesan menegaskan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Riau yang akan menjadi penentu kalau dalam pengadaan server yang dilakukan pihaknya mengakibatkan kerugian Negara.

"Kami sedang diperiksa BPK, kalau nanti selisih harga dan ada kerugian, Merekalah yang menilai" ujarnya Singkat. Kamis (21/3/2024)

MimbarRiau.com kembali melemparkan pertanyaan terkait merek produk server yang dibelanjakan dan siapa vendor penyedia server tersebut, namun sampai berita ini ditayangkan Akmal Khairi tak kunjung merespon pertanyaan media.

Suwandi selaku Pengamat Kebijakan Publik Provinsi Riau ketika dimintai komentarnya atas prilaku Akmal Khairi yang diduga sengaja menyembunyikan informasi kepada Awak Media mengatakan riau seharusnya bersih dari oknum pejabat yang bermental pengecut.

"oknum pejabat yang bermental pengecut dalam memberikan informasi terhadap awak Media sudah seharusnya hilang dari bumi bertuah riau ini, Pemerintah sudah mengeluarkan undang-undang tentang keterbukaan informasi publik, seharusnya dia paham itu, kedepannya saya berharap semoga tidak ada lagi akmal-akmal lainnya. Cetusnya. (Muhajirin) 

Berita Lainnya

Index