Jalan Umban Sari Pekanbaru Rusak, Tangan Mahasiswa Patah, Ini Solusinya

Jalan Umban Sari Pekanbaru Rusak, Tangan Mahasiswa Patah, Ini Solusinya
Jalan Umban Sari Pekanbaru yang rusak.

MimbarRiau.com - Kerusakan di Jalan Umban Sari, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau telah memakan korban. Salah satunya adalah seorang mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) bernama Faiz yang mengalami patah tangan.

Saat dikonfirmasi oleh GoRiau.com pada Kamis (14/3/2024), Sekretaris Umum Forum Pemuda Rumbai Bersatu (FPRB), Afrizal, membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Bahkan kemarin sempat ada mahasiswa Unilak yang jatuh, akibat menghindari jalan yang berlubang. Salah satu tangannya patah," katanya.

Menurut keterangan Afrizal, jalan rusak tersebut disebabkan oleh kendaraan yang kelebihan muatan serta air yang menggenang ketika hujan.

"Jalan itu sebenarnya termasuk kedalam kategori jalan kelas 3, namun masih banyak kendaraan yang tidak patuh aturan. Ditambah air menggenang disana. Jalannya jadi hancur," jelasnya.

Kabar baiknya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution telah memberikan tanggapan mengenai permasalahan tersebut. "Baru kita ajukan hari ini, langsung ditanggapi pak Sekda. Kata pak Sekda hal ini sudah dikoordinasikan dengan Kadis PUPR Kota Pekanbaru," terangnya.

Menurut Afrizal, dari pihak Camat Rumbai juga sedang berkoordinasi dengan Pemko, dan RT/RW setempat agar perbaikan Jalan Umban Sari segera dikerjakan.

"Camat, Vemi juga sudah memberitahu grup RT/RW dan pemerintah untuk segera dikerjakan. Kami berterimakasih kepada Pemko dan pihak-pihak terkait karena telah merespons keluhan kami dengan cepat," pungkasnya. *

Berita Lainnya

Index