Perbaikan Jalan Rusak di Pekanbaru Dilakukan Bertahap, Muflihun: Pelan-pelan

Perbaikan Jalan Rusak di Pekanbaru Dilakukan Bertahap, Muflihun: Pelan-pelan

MimbarRiau.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berkomitmen untuk overlay jalan rusak. Namun perbaikan dilakukan secara bertahap.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan untuk overlay jalan menggunakan anggaran yang besar. Satu kilometer jalan saja bisa menghabiskan anggaran sekitar Rp2,7 miliar dan bahkan sampai Rp3 miliar.

"Karena itu untuk perbaikan jalan rusak tidak bisa sekaligus. Kita lakukan secara bertahap. Dan alhamdulillah pada 2023 lalu kita sudah overlay kurang lebih 14 ruas jalan," ujar Muflihun, Selasa (27/2/2024).

Ia menyebut pada tahun ini jalan yang akan diperbaiki secara overlay juga berkisar sama dengan tahun lalu.

"Kita pelan-pelan, kita tidak mungkin rasanya memperbaiki jalan seperti membalikkan telapak tangan," ucapnya.

Apalagi saat dirinya menjabat Pj Walikota Pekanbaru, kondisi jalan rusak di Pekanbaru dalam rusak parah. Baik permasalahan banjir, sampah dan jalan rusak. Tiga permasalahan itu menjadi PR utama saat dirinya dilantik Pj Walikota Pekanbaru.

"Saya masuk jadi Pj ini kan dalam kondisi luar biasa. Jalan rusak, banjir, tapi ini pelan-pelan kita coba selesaikan," sebutnya.

Dirinya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dalam menangani sejumlah persoalan di Kota Pekanbaru. Pemerintah Provinsi Riau juga fokus untuk mendukung perbaikan-perbaikan infrastruktur di Kota Pekanbaru.

"Kita akan sharing dengan pemerintah provinsi, mana kewenangan kota, itu akan kita coba selesaikan. Kita sudah sampaikan kepada pak sekda provinsi SF Haryanto, supaya juga bisa membantu Kota Pekanbaru ini," pungkasnya.*

Berita Lainnya

Index