Camat Rumbai Vemi Yuliza Resmikan SD IT Baiturrahman Sekaligus Buka Stand Market Day TK Baiturrahman

Camat Rumbai Vemi Yuliza Resmikan SD IT Baiturrahman Sekaligus Buka Stand Market Day TK Baiturrahman

MimbarRiau.com - Pekanbaru -- Yayasan Baiturrahman melakukan kegiatan launching sekolah dasar berbasis Islam Terpadu (IT) dan kegiatan Market Day, lomba mewarnai yang diadakan dihalaman TK Islam Baiturrahman Rumbai - pekanbaru, kamis (22/2).

Kegiatan yang diawali dengan  pembukaan oleh panitia, pembacaan do'a, tari persembahan dan dilanjut dengan pembacaan al quran oleh Ratu Alifa Safitri dan Saritilawah Hafiz Nofal Sahwan dimana keduanya merupakan murid TK Baiturrahman.

Ketua pelaksana yayasan Baiturrahman H Zainul Akhir dalam sambutannya mengatakan pada tahun ajaran 2024/2025 yayasan baiturrahman telah membuka sekolah baru yaitu Sekolah Dasar berbasis Islam Terpadu Baiturrahman.

"Dalam rentang waktu 8 tahun baru bisa terlaksana dan terbentuknya SD IT Baiturrahman ini dan semua tidak terlepas atas dukungan mulai dari camat rumbai, lurah limbungan baru, RT/RW kelurahan limbungan baru, SD se rumbai, Tokoh masyarakat limbungan baru," ujarnya

Iptu Mardiwel SH MH orang tua calon murid SD IT Baiturrahman dalam Testimoninya mengatakan TK dan SD merupakan cikal bakal anak kita dalam menempuh pendidikan dalam menerima ilmu pelajaran kedepannya.

"Inilah cikal bakal anak kita dalam menempuh pendidikan dalam membentuk karakter, kemampuan anak dalam menerima ilmu pendidikan," pungkasnya

"Makanya saya terapkan bagi anak-anak saya untuk bersekolah di sekolah berbasis Islam terpadu, Ayo! bapak/ibu jangan ragu untuk mendaftarkan anaknya ke SD Islam Terpadu Baiturraman ini," pungkasnya

Pengawas pendidikan kota pekanbaru Maghdalena mengatakan Market day merupakan kegiatan berjualan yang dilakukan murid TK.

“Market day merupakan salah satu kegiatan berjualan yang kerap dilakukan oleh siswa sekolah, termasuk anak TK. Market day juga mengajarkan/mendidik anak didik untuk melakukan transaksi jual beli mulai sejak dini,”

"Sejak dini anak didik kita ajarkan dalam berwirausaha, jadi anak akan terbiasa dalam hal jual beli," ujarnya

Lanjutnya ia juga mengucapkan selamat, "atas launchingnya SD IT Baiturrahman ini, kami sangat mendukung karena lokasinya berada dilokasi padat penduduk, ayooo! bapak/ibu jangan ragu untuk mendaftarkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke SD IT Baiturrahman," ucapnya

Camat Rumbai Vemi Herliza S STP dalam sambutan mengatakan Alhamdulillah yayasan baiturrahman saat ini telah memiliki Sekolah Dasar (SD) berbasis Islam Terpadu.

"Kekompakan yayasan, masyarakat dan dukungan dari semua pihaklah makanya bisa terlaksana dan berdirinya Sekolah berbasis Islam Terpadu ini," ucapnya

"Tetap pertahankan kekompakan yayasan agar Baiturrahman ini makin maju dan juga turut serta dalam memberdayakan masyarakat," Sambungnya

Launching SD IT Baiturrahman resmi dibuka oleh camat rumbai Vemi Herliza S STP dengan pembukaan tirai papan nama SD IT Baiturrahman dan pelepasan balon ke udara.

Kemudian dilanjut dengan mengunjungi stand market day, lomba mewarnai, lomba Tahfidz yang diadakan oleh TK Baiturrahman dan dilanjut dengan meninjau kelas di SD IT Baiturrahman.

Firmansyah Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PKS Mengatakan

Alhamdulillah, SD IT Baiturrahman sudah di launching dan Insya Allah tahun ajaran baru ini sudah mulai diberlakukan aktifitas KBM.

"Ini adalah upaya dari Yayasan Baiturrahman untuk memberikan pilihan sekolah dasar kepada Masyarakat yang berbasis Pendidikan Islam Terpadu, sebagai sarana meningkatkan pendidikan anak-anak dan dilengkapi dengan pendidikan agama," ucap Firmansyah

Merri Buryani M Pd Kepala Sekolah TK Islam Baiturrahman mengajak masyarakat sekitar agar dapat memasukan anaknya ke SD Berbasis Islam Terpadu ini.

"Ayo! Bapak/Ibu segera daftarkan putra puteri nya untuk melanjutkan sekolah ke Sekolah Dasar Berbasis Islam Terpadu (SD IT Baiturrahman) ini, pendaftaraan sudah mulai kita buka, bagi 10 pendaftar pertama akan mendapatkan diskon 40% uang pendaftaran," ajaknya

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Rumbai Vemi Herliza S.STP, Lurah Limbungan Baru Indra Gafur, Firmansyah Anggota DPRD kota pekanbaru dari Fraksi PKS, Direktur yayasan Baiturrahman, ketua RW 08 Limbungan Baru, Direktur umum yayasan cendana rumbai, wali murid TK Baiturrahman dan para pemuka masyarakat kelurahan limbungan baru. (Rilis) 

Berita Lainnya

Index