Belanja 8 Unit Keramba Jaring Apung Dengan Harga 1,9 Milyar, Suwandi: Dinas Perikanan Riau Jangan Main-main Menggunakan Uang Negara

Belanja 8 Unit Keramba Jaring Apung Dengan Harga 1,9 Milyar, Suwandi: Dinas Perikanan Riau Jangan Main-main Menggunakan Uang Negara

MimbarRiau.com - Pada tahun 2023 dinas perikanan provinsi riau membelanjakan uang negara sebesar 1,9 milyar melalui e katalog  untuk membeli keramba jaring apung sebanyak 8 unit untuk diberikan kepada masyarakat.

Berdasarkan penelusuran mimbarriau disitus resmi e katalog ditemukan harga keramba jaring apung persatu unit mencapai 124 juta.

Suwandi selaku pengamat kebijakan publik menanggapi terkait melambungnya harga keramba jaring apung yang dibeli oleh dinas perikanan riau untuk didistribusikan kepada masyarakat.

"Kalau harga 1 unit 124 juta artinya 8 unit harganya gak sampai 1 Milyar ditambah pajak dan ongkos kirim vendor untuk mendistribusikannya ke penerima palingan berapalah, dan sudah pasti angkanya gak mencapi 1,9 Milyar," Ujarnya. Kamis (22/2/2024)

Dikatakan Suwandi dinas perikanan riau jangan main-main dalam membelanjakan uang negara karena dizaman keterbukaan informasi publik saat ini semua masyarakat bisa melihat dengan gamblang setiap produk yang dijual di e katalog.

Ketika mimbarnews.com mendatangi kantor dinas perikanan provinsi riau tidak ditemukan satupun pejabat yang bisa menjelaskan terkait belanja keramba jaring apung yang direalisasikan mereka pada tahun 2023.(Sahnan) 

Berita Lainnya

Index