Beredar Diduga Pemberian Uang Oleh Caleg Golkar Rohil, Tim Pemenangan: Itu fitnah, Bawaslu Harus Usut

Beredar Diduga Pemberian Uang Oleh Caleg Golkar Rohil, Tim Pemenangan: Itu fitnah, Bawaslu Harus Usut
Nalladia Ayu Rokan

Rohil - Lagi-lagi Black Campaign (Kampanye hitam) kembali menyerang Caleg DPRD Provinsi Riau Nalladia Ayu Rokan dari Partai GOLKAR, dimana dalam sebuah postingan di Media Sosial (Medsos) beredar satu keluarga memegang uang dengan nilai Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) dan kartu nama dari seorang Caleg diduga Nalladia Ayu Rokan seolah - olah telah terjadi money politik yang tidak jelas dimana lokasinya. 

Pengakuan dari Caleg DPRD Provinsi Riau (Nalladia Ayu Rokan) Ketika dikonfirmasi mengatakan tidak pernah melakukan kegiatan kampanye seperti itu apalagi terang - terangan sampai memberikan uang atau biasa dikenal dengan istilah money politic. 

Salah satu Tim pemenangan Nalladia Ayu Rokan, Alpin saat ditemui awak Media mengatakan bahwa kejadian itu (Money Politic) tidak benar dan postingan tersebut sangat merugikan Nalladia Ayu Rokan.

“Postingan itu fitnah, tidak benar dan sepertinya sengaja diciptakan untuk menjatuhkan Caleg DPRD Provinsi Riau (Nalladia Ayu Fokan)," ujar Alfin. Selasa (13/2/2024). 

Alfin meminta Bawaslu dan Penegak Hukum agar dapat menyelidiki darimana sumber postingan tersebut dan berharap masyarakat untuk bijak dalam menerima sebuah informasi yang belum tentu kebenarannya apalagi di tahun Politik ini.

"Saya minta pihak Bawaslu dan penegak hukum untuk mencari sumber yang melakukan fitnah, menyebarkan berita bohong yang sangat merugikan Caleg kami dan berharap penyebaran yang sangat merugikan Caleg kami tersebut segera terhenti," pintanya.

Ditambahkan Alfin pihaknya akan terus mencari tahu siapa dalang yang menyebarkan berita bohong tersebut dan akan memprosesnya sampai ke jalur hukum. (*) 

Berita Lainnya

Index