Breaking News: Ahok Resmi Mundur dari Komisaris Utama Pertamina untuk Fokus Kampanye Menangkan Ganjar

Breaking News: Ahok Resmi Mundur dari Komisaris Utama Pertamina untuk Fokus Kampanye Menangkan Ganjar

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membenarkan dirinya telah mundur sebagai Komisaris Utama alias Komut PT Pertamina (Persero).

"Ya, betul (telah mundur)," kata Ahok ketika dihubungi melalui aplikasi perpesanan kepada Tempo, Jumat, 2 Februari 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengundurkan diri dari posisi Komut Pertamina terhitung per hari ini, 2 Februari 2024.

Ahok pun membenarkan ketika ditanya soal keputusan mengundurkan diri itu agar ia bisa berfokus mengkampanyekan calon presiden dan calon wakil gubernur nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. "Ya," jawabnya singkat.

Pada 26 Januari 2024 lalu, Tempo sempat menanyakan soal alasan Ahok belum mundur dari jabatan Komut Pertamina. Kala itu, Ahok menyebut dirinya tidak mundur karena tidak ditugaskan ikut kampanye.

Jika ditugaskan ikut kampanye, dia akan mundur dari jabatannya. "Iya pasti akan disiplin ikut (kampanye dan mundur dari jabatan," tutur Ahok. 

Sementara itu, Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) menyatakan 134 ribu relawan Ganjar-Mahfud bakal menghadiri hajatan rakyat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu besok, 3 Februari 2024. 

Kepala Divisi Program TKRPP Erwin Usman meminta maaf kepada masyarakat yang melalui jalan di sekitar GBK Senayan. Dia meminta masyarakat memaklumi kegiatan kampanye ini.

"Karena teman-teman ini datang dari 27 kabupaten kota di Jabar dan juga delapan kabupaten kota di Banten," kata Erwin. (*) 

Berita Lainnya

Index