Babinsa Dampingi Team Kesehatan Lakukan Cek Kesehatan Para Pengungsi Dampak Banjir

Babinsa Dampingi Team Kesehatan Lakukan Cek Kesehatan Para Pengungsi Dampak Banjir

Mimbarriau.com, Rengat -- Peduli Kesehatan Warga Pengungsi Dampak Banjir Luapan Sungai Indragiri Babinsa Dampingi Petugas Laksanakan Pengecekan Kesehatan Warga pengungsi di Gedung Sekretariat  LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

Babinsa Serka Sakimin Koramil 01/Rengat melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Poskes Kodim 0302/Inhu dan Team Kesehatan UPT Puskesmas Kambesko Rengat Kota, Sabtu (13/01/2024).

Babinsa lakukan Pendampingan dalam pengecekan kesehatan Warga Pengungsian Dampak Banjir Luapan Sungai Indragiri Hulu ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas  Poskes Kodim 0302/Inhu dan Upt Puskesmas Kambeskot di wilayah binaan.

Serka Sakimin kepada mimbarriau. Com mengatakan, "salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan Warga pengungsi  yaitu dengan melakukan tes kesehatan agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah".

"Oleh petugas puskesmas yang hendak masuk wilayah pengungsian membantu kesehatan masyarakat, terutama Para Pengungsi yang rentan akan penyakit.

Untuk itu, kita dampingi para petugas puskesmas dalam mengecek kesehatan para Pengungsi di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,”terang Serka Sakimin.(Pr4as/Mr)

 

Berita Lainnya

Index