Dandim 0302/Inhu Berikan Bantuan Sosial Kepada Pengungsi Terdampak Banjir dan Cek Dapur Umum Kodim 0302/Inhu

Dandim 0302/Inhu Berikan Bantuan Sosial Kepada Pengungsi Terdampak Banjir dan Cek Dapur Umum Kodim 0302/Inhu

Mimbarriau.com, Rengat -- Komandan Kodim (Dandim) 0302/lnhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P dan Ny.Nurul Dani Parsetyo (Ketua Persit KCk Cabang Li Kodim 0302/Inhu) tinjau korban banjir di pengungsian.

Pemberian Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Pengungsi Bencana Banjir desa Rawa Bangun dan Karyawan PT.SBL Oleh Letkol Kav. Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos,. M.I.P (Dandim 0302/ Inhu) dan Ny.Nurul Dani Parsetyo (Ketua Persit KCk Cabang Li Kodim 0302/Inhu) Beserta Rombongan pada Kamis (11/1/2024) sekira Pukul 16.30 Wib Bertempat di Pengungsian Rumah Tinggi LAMR Danau Raja Jl. Narasinga Kelurahan. Kampung Dagang Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

Saat kunjungannya komandan Kodim 0302 /Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P kepada mimbarriau.com menyampaikan bahwa Kegiatan Ini Merupakan Suatu Bentuk Kepedulian Kodim 0302/Inhu Kepada Masyarakat yang Terkena Dampak Banjir dan Sekaligus Memberikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Desa Rawa Bangun dan PT. SBL yang Terdampak Banjir.

Bahwa dilakukannya Pemberian sembako dikatakan Dandim untuk Mengurangi Beban Masyarakat yang berada di Posko Pengungsian Rumah Tinggi LAMR Danau Raja Rengat.

"Selanjutnya jelas Dandim, bencana alam adalah peristiwa kapan saja bisa terjadi disebabkan fenomena alam, seperti banjir saat ini sedang melanda di beberapa daerah di Indragiri Hulu di beberapa kecamatan termasuk Kecamatan Rengat dan sekitarnya  juga alami kebanjiran dan melanda pemukiman penduduk.

Menurut Dandim, ini adalah ujian dan menjadi perhatian bagi kita semua, Inilah pentingnya pengetahuan penanggulangan bencana alam yang selama ini diadakan dengan melibatkan stakeholder, salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi dampak banjir, bencana yang terjadi bukanlah soal penyesalan.

Yang utama adalah bagaimana dengan kesigapan dalam membantu yang terdampak. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa.

“Otomatis dampak dari bencana banjir sudah pasti terjadi kerusakan rumah, tanaman dan lainnya, namun perlahan kita selesaikan bersama, yang terpenting tidak ada korban jiwa, "ungkapnya

"Saya ucapkan terima kasih karena seluruh stakeholders berperan, peduli tanggap mengetahui peran dan fungsinya dalam membantu masyarakat yang terdampak, termasuk kita tingkatkan penghijauan untuk melestarikan alam, "pesan Dandim.

Hadir mendampingi Dandim 0302/Inhu Letkol Kav. Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos,. M.I.P yakni Kapten Inf H.B. Sitepu (Danramil 01/ Rengat Kodim 0302/Inhu) Kapten Inf H. Darma (Pasi Intel 0302/Inhu) Kapten Inf Aplison (Pasi Ter Kodim 0302/Inhu) Kapten Inf R Sagala (Pasi Log Kodim 0302/Inhu) Lettu Arm Herdianto (Pasi Ops Kodim 0302/Inhu) Lettu Inf Musdaliansyah (Pasi Pers Kodim 0302/Inhu) Ny.Nurul Dani Parsetyo (Ketua Persit KCk Cabang Li Kodim 0302/Inhu) Pengurus Persit KCK Cabang Li Kodim 0302/Inhu. (Prasetyo/Mr)
 

Berita Lainnya

Index