Alunan Randai, Sukarmis Caleg DPR RI Bergoyang Dengan Ratusan Masyarakat Inhu

Alunan Randai, Sukarmis Caleg DPR RI Bergoyang Dengan Ratusan Masyarakat Inhu

Mimbarriau.com, Inhu -- Caleg DPR RI nomor 5 Dapil II Riau, H. Sukarmis bergoyang ria berbaur dengan ratusan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diringi musik randai musik kesenian khas dari Kuantan Singingi Bahkan, mantan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) dua periode ini berbaur dengan masyarakat melalui kesenian tradisional yakni Randai.

Sukarmis yang juga pernah menjadi anggota DPRD Inhu dua periode itu, menyapa dan bersilaturahmi melalui kampanye terbatas. Dimana kegiatan ini dipusatkan di kawasan wisata Danau Raja Rengat pada Sabtu malam (6/1/2024).

"Sebenarnya malam tidak kampanye. Karena saya tidak menyampaikan visi dan misi sebagai caleg DPR RI tetapi lebih kepada silaturahmi dengan saudara-saudara saya yang ada di Kabupaten Inhu," ujar Sukarmis yang juga anggota DPRD Riau periode 2019 - 2024.

Berdiri diatas panggung Sukarmis juga sempat bertanya kepada masyarakat yang hadir, apakah masih ada yang kenal dengannya. Bahkan, masyarakat yang hadir secara serentak menjawab masih kenal.

Dirinya yang juga Mantan Ketua DPRD Kuansing ini juga memaklumi atas tanggapan masyarakat tersebut. Sebab, sebelum menjabat anggota DPRD Inhu, dirinya juga lama hidup di Rengat.

"Selain itu, Kabupaten Inhu dan Kuansing dulunya tergabung dalam satu kabupaten Indragiri Hulu.

Untuk itu sebutnya, setelah berkontribusi bagi Kabupaten Inhu dan Kuansing, dirinya juga ingin memberikan yang terbaik untuk Riau khususnya yang tergabung di Dapil II Riau. Dimana Dapil II Riau itu diantaranya, Kabupaten Inhu, Kuansing, Inhil, Pelalawan dan Kampar.

"Selama ini belum ada putra Inhu dan Kuansing yang duduk di DPR RI, makanya melalui dukungan bapak dan ibu, mari kita wujudkan," harapnya.

Saat itu juga tampak Ketua DPRD Kuansing, DR Adam SH MH yang ikut hadir pada malam itu menyampaikan hal yang sama bahwa, pertemuan kali ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi.

"Masyarakat Kabupaten Inhu dan Kuansing tidak dipisahkan, apalagi secara budaya," Sebutnya.

Pada Kampanye terbatas H Sukarmis Caleg DPR RI nomor 5 Dapil II Riau, sengaja menampilkan kesenian tradisional Randai. "Silaturahmi ini kita sempurnakan melalui Randai," ajak Adam. (Pras/MR)
 

Berita Lainnya

Index