Laksanakan Cooling Systim dan Beri Sembako, Kasat Lantas Rela Arungi Luapan Air Dalam Bersama Polwannya

Laksanakan Cooling Systim dan Beri Sembako, Kasat Lantas Rela Arungi Luapan Air Dalam Bersama Polwannya

Mimbarriau.com, Inhu -- Demi tercapainya pesan kepada masyarakat Kasat lantas polres Inhu mengarungi tingginya luapan air dan membawa srikandinya yakni Polwan Satlantas Polres Inhu walau harus Berbasahan memang pemadangan agak biasanya Satlantas Inhu.

Kita yang biasanya melihat satuan polisi lalu lintas dijalan raya berada di simpang jalan tapi kali ini Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas), Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H, turun langsung mengarungi banjir luapan Sungai Indragiri yang rela basah.

Walaupun harus basah ditubuhnya Kasat Lantas tetap Mengarungi luapan air sungai indragiri menemui masyarakat dengan membawa pesan Pemilu Damai 2024 dan sekaligus Bantuan Sosial (Bansos) pada masyarakat terdampak banjir di Desa sei raya Kecamatan Rengat Selasa, 2 Januari 2023 siang.

Tampak oleh media Kasat Lantas mengarungi tingginya air dan sejumlah (Polwan) Satlantas Polres Inhu, mengunakan sampan, mengarungi banjir di Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat. Merupakan salah satu wilayah yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri yang meluap.

"Sengaja kita bawa Polwan cantik, yang dikenal dengan sebutan Srikandi Satlantas Polres Inhu, untuk bersilaturahmi sekaligus sosialisasi Pemilu damai 2024 dan salurkan Bansos berupa paket sembako, untuk masyarakat terdampak banjir.

Kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Inhu, didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Selasa (02/1/24) siang.

Dikatakan Kasat, karena luapan air Sungai Indragiri semakin bertambah, maka kegiatan cooling system dan silaturahmi dilakukan secara door to door menggunakan sampan, "ucapnya.

Menggunakan sampan kita bawa srikandi Satlantas Polres Inhu sambil membawa bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir untuk sekedar meringankan masyarakat tersebut.

"Silaturahmi, cooling system dan serahkan Bansos, tambah Kasat, juga dilakukan sosialisasi serta imbauan Pemilu Damai 2024. Dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024, dengan menjaga Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Membawa pesan dan membawa sembako kepada masyarakat tapi juga karena "Mengingat bencana banjir masih berlangsung, kita juga imbau masyarakat, terutama yang berdomisili di sepanjang DAS Indragiri, untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, "ujar Kasat.

Kasat Lantas juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi semua aturan berlalu lintas, saat mengendarai kendaraan bermotor, dijalan raya agar terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Inhu.

Dengan kegiatan tersebut,banyak mendapat respon positif dan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat setempat, bahkan beberapa perwakilan masyarakat terdampak banjir.

Masyarakat kepada awak mediae menyampaikan Ucapan terima kasih pada Kapolres Inhu, khususnya Kasat Lantas Polres serta Polwan Polres Inhu, atas silahturahmi kepada kami masyarakat Desa Sei raya, "ujarnya.

Selain itu juga terimakasih atas himbauan untuk mengingatkan kami masyarakat dan juga atas bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Sungai Raya" Ucapnya. (Pras/MR)

 

Berita Lainnya

Index