Babinsa Koramil 01/Rgt Terus Lakukan Komsos dan Karya Bakti Bersama Masyarakat Desa Tetangga

Babinsa Koramil 01/Rgt Terus Lakukan Komsos dan Karya Bakti Bersama Masyarakat Desa Tetangga

Mimbarriau.com, Rengat -- Untuk Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. 

Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan inilah yang dilakukan oleh Sertu Suroso Babinsa Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kab Indragiri Hulu Selasa tgl 02 Januari 2024.

Babinsa Sertu Suroso secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) atau karya bakti dengan warga masyarakat wilayah binaannya dan sekarang melaksanakan karya bakti dengan warga desa Tetangga Ds.Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan komunikasi sosial /karya bakti ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan dan wilayah Ds.Tetangga sekaligus untuk mempererat hubungan antara babinsa dengan warga masyarakat

Komsos dan karya bakti merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan agar Komsos sesuai harapan.

Melalui Komsos  dan karya bakti ini Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi sosial dan karya bakti juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Tujuan komunikasi sosial dan karya bakti adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, menerusan kan nilai- nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Selanjutnya mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi dan situasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap hari apabila ada terjadi pekembangan di wilayah binaan nya

Komsos dan karya bakti yang dilaksanakan secara rutin diharapkan dapat menghasilkan sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman dan damai. (pr4as/Mr)
 

Berita Lainnya

Index