Terkait PT SIR, Panglima Hulubalang LAM Riau Hendry Rambah Mengapresiasi Keputusan Gubernur Riau

Terkait PT SIR, Panglima Hulubalang LAM Riau Hendry Rambah Mengapresiasi Keputusan Gubernur Riau

Pekanbaru, Mimbarriau.com -- Panglime Hulubalang Lembaga Adat Melayu Riau Kota Pekanbaru Hendry Rambah berserta seluruh pengurus sampai pada tingkat Kecamatan di Kota Pekanbaru, memberikan apresiasi dan mendukung penuh atas keputusan dan langkah yang diambil oleh Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar. S.Ip terkait persoalan dan konflik yang terjadi di PT. Surya Intisari Raya (SIR) dengan masyarakat Okura, Maredan.

Konflik antara masyarakat dengan PT. SIR sebenarnya sudah berlangsung lama dan masyarakatpun sudah beberapa kali juga melakukan aksi demo, namun hal ini tidak di indahkan oleh pihak perusahaan itu sendiri.

Beberapa kali Pengurus Hulubalang LAM Riau Kota Pekanbaru bersama Ketua dan Pengurus Aliansi Masyarakat Adat Riau melakukan diskusi tentang persoalan yang telah dilakukan oleh pihak PT. SIR kepada masyarakat, yang antara lain telah terjadinya perampasan Hak masyarakat oleh PT. SIR.

Upaya yang dilakukan sebelumnya, baik secara komunikasi dan aksi-aksi kepada pihak perusahaan tidak mendapatkan jawaban.

Untuk itu, Panglima Hulubalang LAM Riau kota Pekanbaru Hendry Rambah berserta seluruh pengurus Hulubalang di tingkat kecamatan di kota Pekanbaru, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dan mendukung atas keputusan dan tindakan tegas yang di lakukan Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar. S.Ip untuk menyelesaikan konflik yang selama ini terjadi, dan ini salah satu bentuk kepedulian Gubernur atas hak-hak masyarakat.

Munculnya tindakan tegas dari Gubernur Riau, sebelumnya kita ketahui telah diadakan pertemuan antara pihak masyarakat dengan Pihak PT. SIR, dimana Gubernur Riau selaku Kepala Daerah mengajak untuk bisa bersama sama menyelesaikan persoalan konflik ini, namun pihak PT. SIR mangkir dan tidak hadir dalam pertemuan Rapat yang digelar oleh Gubernur Riau.

Tentu, kami selaku anak Keponakan Melayu Hulubalang LAM Riau sangat kecewa, apalagi Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar. S.IP juga seorang Datuk Seri Setia Amanah di Lembaga Adat Melayu Riau, yg kami rasakan sangat di lecehkan. Ditanya dalam hal ini, Panglima Hendry Rambah bersama pengurus menjawab dengan tegas, tidak terima atas sikap yang dilakukan oleh pihak PT. SIR tersebut.

Karena, langkah untuk pertemuan yang dilakukan oleh Gubernur Riau sudah tepat didalam menyelesaikan persoalan yang selama ini sudah berlarut larut.

Ditmbahkan Panglima Hulubakang LAM Riau Kota Pekanbaru Hendry Rambah, Kami dari Hulubalang Lembaga Adat Melayu Riau Kota Pekanbaru, menunggu itikad baik dari pihak PT. SIR, dan jangan melihatkan kesombongan atau kekuatan di tanah kami ini, dan kami siap kepung perusahaan apabila pihak perusahaan tidak menghormati niat baik yang sudah dilakukan Gubernur Riau Brigjen TNI (purn) Edy Natar. S.IP yang juga selaku Datuk Seri Setia Amanah di Lembaga Adat Melayu Riau, Dengan mengakhiri pembicaraannya. (Darbi/MR)

 

Berita Lainnya

Index