Berjalan Arungi Banjir, Kapolsek Rengat Barat Lakukan Cooling System dan Beri Bantuan Sembako

Berjalan Arungi Banjir, Kapolsek Rengat Barat Lakukan Cooling System dan Beri Bantuan Sembako

Mimbarriau.com, Inhu -- Akibat dari guyuran hujan dalam beberapa hari ini dan berakibat banjir yang melanda di beberapa Desa di Kecamatan Rengat barat membuat Kapolsek Rengat barat Kompol Deni Afrial Spi MH turun tangan dan menempuh Jalan di genangan air.

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi serta luapan air Sungai Indragiri, tak menyurutkan semangat untuk melaksanakan cooling system dan berikan bantuan sembako ke warganya Selasa tanggal 26 Desember 2023 sekira pukul 14.30 wib.

Mengarungi banjir Kapolsek Rengat barat Kompol Deni Afrial Spi MH beserta anggota mendatangi Desa Danau baru Kecamatan Rengat Barat langsung mendatangi rumah warga yang terdampak banjir selain itu juga mendatangi rumah warga akibat longsor  sekaligus memberikan bansos (bantuan sosial).

Banyak rumah warga Desa Danau Baru yang tergenang banjir akibat curah hujan cukup tinggi sehingga masyarakat Desa Danau Baru ada beberapa rumah warganya menjadi terendam oleh air.

Cooling Systim Kapolsek Rengat Barat KOMPOL DENI AFRIAL, S.Pi, MH yang didampingi anggotanya diantaranya 
Kasium Aiptu Nasrul,Bhabinkamtibmas desa pekan heran Aipda Arif Sanjaya serta Bhabinkamtibmas Desa danau Yudi Warman.

Luapan air tidak menyurutkan semangatnya mendatangi warganya yakni masyarakat Desa Danau Baru untuk mengunjungi dan bersilahtuhrahmi kepada masyarakat yg terdampak banjir Desa Danau baru.

Disela silatuhrahmi tersebut tampak Kapolsek Rengat Barat Memberi himbauan tentang Harkamtibmas serta Pemilu Damai 2024 tidak hanya itu dapat terjalinnya Hubungan yang baik antara Polri dan Masyarakat khususnya warga Desa Danau baru.

"Selanjutnya kata Kapolsek Rengat Barat berharap agar Polri dan masyarakat saling bekerja sama agar terwujudnya Harkamtibmas yang aman diwilayah Hukum Polsek Rengat Barat dengan begitu diminta kepada masyarakat Desa Danau baru akan membantu tugas Polri dalam mewujudkan pemilu yang aman dan Damai pada tahun 2024. "Pintanya.

"Selain itu juga Kapolsek dengan tegas juga menyampaikan agar semua pihak harus bersinergi untuk menciptakan Pemilu yang baik dan bermartabat tentunya selalu jaga kebersamaan bersama warga dan bisa menyelesaikan permasalahan apapun menjelang Pemilu 2024, "harap Deni.

"Deni mengingatkan kepada warganya agar dapat seluruh kepala keluarga dan anggota keluarganya sudah terdaftar sebagai pemilih, seusai ketentuan berlaku." Imbuhnya.

Usai silatuhrahmi dan memberikan pengarahan kepada warga kepolsek melakukan penyerahan Bansos, Disela penyerahan tersebut Kapolsek juga berpesan pada masyarakat yang bertempat tinggal di sepanjang DAS Indragiri, untuk selalu waspada dan berhati-hati, "pesanya.

Sementara Kades Danau baru Ridwan kepada Mimbarriau. com mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih Kepada Kapolsek dan jajaranya yang cepat tanggap kepada warganya  dengan mendatangi langsung dan sekaligus memberikan bantuan, "ujar ridwan.

Dikatakanya memang untuk Desa Danau baru akibat hujan sehingga sungai Indragiri meluap apalagi Desa. Ini sangat dekat dengan sungai Indragiri dan sejauh ini ada sekitar 15 rumah yang perkarangan sudah digenangi air namun sampai saat ini belum ada warganya yang mengungsi akibat banjir ini, "paparnya. (Pras/Mr)
 

Berita Lainnya

Index