Babinsa Koramil 01/Rengat Terus Monitoring Desa Binaan yang Terendam Banjir

Babinsa Koramil 01/Rengat Terus Monitoring Desa Binaan yang Terendam Banjir

Mimbarriau.com, Rengat -- Curah hujan tinggi Babinsa terus lakukan kegiatan monitoring banjir akibat Hujan deras yang turun pada beberapa hari sebelumnya mengakibatkan meluapnya air sungai Indragiri di Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu dengan ketinggian rata-rata sekitar +- 60 cm.

Disela sela monitoring tersebut Babinsa kepada mimbarriau.com menyampaikan, bencana banjir terjadi karena curah hujan beberapa hari ini sangat deras sehingga luapan air membanjiri pemukiman masyarakat di area tertentu yang memiliki kontur tanah rendah.

Karena mengetahui di Desa binaannya telah terjadi banjir yang sedikitnya menggenangi sejumlah perumahan warga, Kopda Arnold Babinsa Koramil 01/Rengat langsung terjun kelokasi guna memantau perkembangan banjir tersebut, Selasa (26/12/2023).

Kopda Arnold yang sedari pagi telah berada di lokasi banjir mengatakan 2 unit rumah warga yang direndam banjir dengan ketinggian 20 Cm, akan tetapi tampak masyarakat tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa.

Ditambahkanya Kopda Arnold mengatakan bahwa sampai saat ini banjir masih menggenangi 2 unit rumah warga, dan jalan poros ketinggian air -+ 30 Cm, "paparnya.

Sementara dari pantauannya bahwa Untuk Debit Air Masih Bertahan dan Tidak ada tanda surut.

Untuk saat ini warga setempat masih bertahan dirumahnya masing-masing. Hanya saja barang-barang berharga yang dipindahkan ke rumah tetangga yang lebih tinggi, "tambahnya. (Pras/mr)

 

Berita Lainnya

Index