Bantu Sembako dan Air Bersih, Dandim 0302/Inhu Kunjungi Masyarakat Korban Banjir Desa Kelesa Kecamatan Seberida

Bantu Sembako dan Air Bersih, Dandim 0302/Inhu Kunjungi Masyarakat Korban Banjir Desa Kelesa Kecamatan Seberida

Mimbarriau.com, Seberida -- Banjir yang melanda Kabupaten Indragiri Hulu akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi ada beberapa daerah Kecamatan dan Desa terendam banjir tepatnya di Desa Kelesa Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu ditinjau oleh Komandan Distrik Militer 0302 /Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P, Senin (25/12/2023).

Kedatangan Dandim 0302/Inhu didampingi pasi ops kodim 0302 Lettu Arm Herdiyanto dan Pasi ter kodim 0302 /Inhu kapten Inf Aplison serta Danramil 03/Sbd Lettu. Inf Diwar Asman, Dandim yang melakukan kunjungan langsung kepos tenda pengungsian lokasi banjir yang berada dipinggir jalan lintas Desa Kelesa Kecamatan Seberida.

Ditemui di lokasi, Dandim mengatakan, peninjauan lokasi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta respon cepat tanggap, Kodim 0302/Inhu atas peristiwa bencana alam yang terjadi di wilayahnya tepat saat ini di Desa Kelesa dengan jumlah penduduk sekitar 3.678 jiwa, dengan Kepala Keluarga : 938 KK yang diantara laki laki 1.484 jiwa,perempuan 2.194 jiwa.

“Sejak peristiwa banjir kami telah menurunkan para personil untuk evakuasi, sekaligus membantu masyarakat terdampak di rumah warga,” ungkap Dandim.

Dandim juga menjelaskan, pengecekan juga dilakukan untuk menentukan langkah yang akan dilakukan nantinya bersama pemerintah daerah untuk penanggulangan banjir.

Ia juga menambahkan, kedatangan Kodim 0302/Inhu turun meninjau posko banjir dan langsung memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan makanan masyarakat yang terkena banjir juga air bersih di Desa Kelesa Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, "tambahnya.(Pras/Mr)
 

Berita Lainnya

Index