Tinjau Perayaan Natal 2023, Pj Wali Kota Pekanbaru Gelar Patroli Bermotor

Tinjau Perayaan Natal 2023, Pj Wali Kota Pekanbaru Gelar Patroli Bermotor
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, melakukan patroli bermotor bersama Forkopimda Kota Pekanbaru - Pekanbaru.go.id

MIMBARRIAU.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, melakukan patroli bermotor bersama Forkopimda Kota Pekanbaru, Minggu (24/12) sore. Mereka melakukan patroli sepeda motor untuk melihat langsung aktivitas perayaan natal di sejumlah gereja.

Muflihun bersama para Forkopimda mendatangi dua gereja dalam patroli sepeda motor ini. Kedua gereja itu yakni HKBP Maranatha di Jalan Rawa Indah dan GPIB Jemaah Immanuel di Jalan Sumatera.

Dirinya menggelar patroli ini untuk memastikan perayaan natal berlangsung kondusif. Aparat gabungan dari kepolisian dan TNI tampak berjaga di pintu masuk gereja.

"Kita sengaja mengunakan motor untuk patroli kali ini, supaya tidak macet," ujarnya di sela patroli.

Mulfihun pada kesempatan itu sempat berbincang dengan pengurus gereja. Ia juga sempat menyapa para jemaat yang memadati gereja itu pada momen perayaan Natal.

Dirinya menambahkan bahwa patroli ini digelar untuk memastikan momen perayaan Natal berlangsung aman. Ia tidak ingin ada gangguan ketertiban dalam rangkaian ibadat Natal.

"Kami juga mengucapkan selamat natal kepada para jemaat yang hadir," ulasnya.

Muflihun juga berpesan kepada masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama momen natal dan tahun baru. Ia menilai hal itu sebagai jalinan hubungan harmonis antar masyarakat.

Rombongan patroli bermotor ini tidak hanya meninjau aktivitas di gereja. Mereka juga meninjau dua posko pengamanan yakni di depan purna MTQ dan depan STC Pekanbaru.

(Zha)

Berita Lainnya

Index