Hambali Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Kampar Menggantikan Firdaus

Hambali Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Kampar Menggantikan Firdaus
Gubernur Riau Brigadir Jenderal TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar resmi melantik Hambali sebagai Pj Bupati Kampar

MINBARRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution secara langsung melantik Hambali sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Kampar. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Jumat (22/12/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-6598 tanggal 13 Desember tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat Bupati Kampar provinsi Riau. Sebelumnya, Hambali merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar.

Dikatakan Gubri Edy Natar, dengan telah dilantiknya Hambali sebagai PJ Bupati Kampar teriring harapan dan doa agar pembangunan di kabupaten Kampar semakin baik. Serta mampu mewujudkan masyarakat Kampar yang unggul mandiri dan sejahtera.

“Kepada saudara Hambali SE MH harapan masyarakat Kabupaten Kampar begitu besar di pundak saudara bersama seluruh jajaran legislatif, birokrasi, pemangku amanah, dan masyarakat. Kami harapkan saudara dapat bersinergi bersama dalam menggerakkan berbagai program pembangunan yang telah ditetapkan,” katanya.

Dijelaskan, ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian yaitu saat ini tahapan pemilu telah dimulai. Kepada penjabat Bupati Kampar agar mendukung dan memfasilitasi seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjaga suasana daerah agar tetap selalu kondusif. 

Diungkapkan, Pj Bupati harus netral dan tidak memihak atau intervensi pihak apapun. Sehingga penjabat Bupati Kampar dan seluruh ASN harus menjadi role model netralitas dan profesionalitas agar pemilu dapat berjalan secara jujur dan adil. 

“Kemudian, diharapkan juga untuk dapat merealisasikan APBD tahun 2024 dari awal tahun,” ungkapnya. 

Ia juga berharap, Pj Bupati Hambali dapat mengerjakan hal-hal yang menjadi prioritas nasional dan daerah. Seperti pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok. 

“Lalu penurunan angka stunting, penurunan kemiskinan ekstrem, percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal dan terisolir serta penanganan banjir dan lain sebagainya,” harapnya.

“Akhirnya kami ucapkan selamat bertugas semoga saudara dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah serta mampu bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah provinsi Riau masyarakat dan stakeholder lainnya.” pungkasnya.

(Zha)

Berita Lainnya

Index