Turun Ke Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 01/Rengat Sosialisasi Kepada Warga Tentang PMK Pada Hewan Ternak

Turun Ke Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 01/Rengat Sosialisasi Kepada Warga Tentang PMK Pada Hewan Ternak

Mimbarriau.com, Rengat -- Babinsa Koramil 01/Rengat Sosialisasi Kepada Warga  Tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pada Hewan Ternak untuk mewaspadai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Koramil 01/Rengat melalui Babinsa nya Serda Edi putra melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga, Kamis (21/12/2023).

Serda Edi putra mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang mempunyai ternak dalam rangka mendukung program Pemerintah.

Selain melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga, Serda Edi putra juga memberikan edukasi dan sosialisasi terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) kepada pemilik ternak kambing.

Serda Edi pitra kepada mimbarriau.com mengatakan bahwa pihak Koramil 01/Rengat melalui Babinsa nya akan bersinergi dengan Dinas peternakan serta dinas terkait untuk berkoordinasi dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang saat ini lagi banyak dibicarakan terkait penularan di beberapa daerah di Indonesia.

"Kita akan terus bersinergi serta mengedepankan Babinsa dan kolaborasi dengan dinas peternakan dan pusat kesehatan hewan untuk pendataan guna menginventarisasi kerawanan penyakit ternak dan pengecekan guna mencegah penularan dan penyebaran PMK ternak agar tidak terjadi di wilayah desa binaan nya. "Ujar Babinsa.

Selain itu juga Serda Edi putra  juga menjelaskan jika kegiatan pengecekan dilakukan menyusul ditemukannya kasus PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak di beberapa daerah di Indonesia. (Pr4as/Mr)

 

Berita Lainnya

Index